Sebelum Memutuskan Resign, Yuk Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Keputusan resign perlu dipertimbangkan secara matang. Berikut adalah beberapa pertimbangan sebelum resign (www.pexels.com)

Keputusan resign perlu dipertimbangkan secara matang. Berikut adalah beberapa pertimbangan sebelum resign (www.pexels.com)

Like

Keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan itu tidaklah mudah. Diperlukan pertimbangan yang matang dan persiapan yang baik agar proses transisi berjalan lancar.

Salah satu hal yang penting adalah merencanakan langkah Anda secara cermat sebelum mengambil keputusan untuk resign.


Pertimbangan Sebelum Resign

Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Pertama, pastikan Anda memiliki dana darurat yang cukup untuk menopang kebutuhan Anda selama beberapa bulan setelah keluar dari pekerjaan. Hal ini penting karena proses mencari pekerjaan baru bisa memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Galau Pengin Resign? Ingat Rezeki Bukan Hanya dari Gaji Saja

Siapkan dana darurat merupakan langkah yang bijaksana untuk menghindari stres finansial ketika Anda tidak lagi memiliki penghasilan tetap dari pekerjaan. Selain itu, pastikan juga Anda telah merencanakan bagaimana Anda akan mengelola keuangan Anda selama periode tanpa pekerjaan.


Jangan lupa buatlah CV baru yang terbaru dan terbaik. Perbarui informasi terkait pengalaman kerja, pendidikan, sertifikasi, dan keterampilan yang Anda miliki. Jangan lupa juga untuk menampilkan prestasi dan proyek-proyek yang pernah Anda kerjakan di CV Anda.

CV yang baik dan terstruktur dengan baik dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda.

Setelah Anda mempersiapkan dana darurat dan CV baru, langkah berikutnya adalah melakukan evaluasi terhadap alasan mengapa Anda ingin mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini. Apakah Anda merasa tidak puas dengan lingkungan kerja, tidak mendapatkan pengakuan atas kerja keras Anda, atau ingin mencari tantangan baru?