Anti Burnout, Cara Menjaga Kesehatan Mental Karyawan di Kantor!

Menjaga kesehatan mental karyawan di tempat kerja dapat dilakukan dengan beberapa hal berikut Sumber Gambar : Pexels

Menjaga kesehatan mental karyawan di tempat kerja dapat dilakukan dengan beberapa hal berikut Sumber Gambar : Pexels

Like

Pekerjaan dengan beban yang terlalu banyak akan membuat kepala menjadi pusing bahkan dapat mempengaruhi kesehatan fisik. Tidak hanya itu, mental juga dapat berpengaruh karena stres yang timbul akibat banyaknya tugas yang wajib diselesaikan.

Stres terjadi karena pekerjaan yang cukup berat, tetapi jika dibiarkan saja akan menyebabkan gangguan pada kesehatan mental, seperti depresi atau kecemasan.

Jika perasaan stres berlebih maka dapat menciptakan emosi negatif, yang akan mengurangi tingkat produktivitas seseorang dan kesulitan berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Maka dari itu dalam bekerja penting untuk menjaga kesehatan mental, terlebih lagi bagi sebagian tempat di mana terdapat banyak individu untuk menghabiskan waktunya, maka perusahaan perlu untuk memperhatikan kondisi lingkungan kerja yang mendukung kesehatan mental karyawannya.enjag

 

Cara menjaga kesehatan mental karyawan di tempat kerja

Berikut ini beberapa cara menjaga kesehatan mental karyawannya di lingkungan kerja:

Menjaga Work Life Balance 

Karyawan tentu ingin menjaga agar mentalnya tetap aman ketika bekerja, maka harus memastikan keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan.


Baca Juga: Checklist Lengkap Sebelum Mengambil Keputusan Resign: Panduan untuk Be-emers!

Dengan cara tidak membawa pekerjaan di kantor ke rumah. Tanpa ada keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan, sehingga kerap merasa kelelahan. Hal yang dapat mengurangi stres yang timbul dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan melakukan hobi.

 

Berpikiran positif

Pikiran buruk pada diri seseorang akan menimbulkan suatu masalah, maka dapat diatasi dengan mulai berpikir positif sehingga bisa mengurangi stres dan meningkatkan daya tahan tubuh, tidak hanya itu, dengan berpikir positif dapat menghilangkan pikiran negatif.