Pengin Jaga Kesehatan Mental? Yuk Ikuti Tips Berikut!

Like

Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tempat Kerja

Beberapa tips untuk menjaga kesehatan mental di lingkungan kerja antara lain adalah dengan mulai mengatur rutinitas pekerjaan dengan rutinitas rumah sehingga tercipta work life balance.

Masalah rumah hendaknya tidak dibawa ke kantor dan segera diselesaikan, supaya mood buruk dari rumah tidak memicu mood kerja ikut buruk pula.

Selain itu, penting sekali untuk selalu berfokus terhadap hal-hal yang positif, tidak memikirkan terlalu dalam hal-hal yang sudah terlewat.

Kadang kecenderungan overthinking membuat seseorang membuat takut untuk bertindak ataupun mengambil keputusan.

Sesekali mengambil cuti kantor untuk memanjakan diri dengan berlibur ataupun perawatan diri juga merupakan salah satu tips untuk menjaga mental tetap sehat.


Baca Juga: Kerja di Perusahaan Keluarga, Aman Enggak sih Buat Kesehatan Mental?

Bentuk dukungan yang diberikan oleh perusahaan biasanya melalui penyediaan fasilitas atau layanan kesehatan, pemberian cuti tahunan, gathering kantor ataupun reward lainnya.

Perusahaan juga memiliki andil untuk memastikan kesehatan karyawannya terjamin. Misal, tidak terdiskriminasi atau haknya diabaikan dalam perusahaan tersebut. 

Karyawan yang mendapatkan dukungan dari perusahaan tersebut cenderung memiliki mental health yang baik, pemulihan yang lebih cepat dan dapat kembali bekerja dengan produktif kembali.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung