Pengin Punya Penghasilan Tambahan? 6 Rekomendasinya Buat Generasi Sandwich

Like

3. Konten Kreator

Hampir serupa dengan affiliator, konten kreator bagi sebagaian orang ada yang mengatakan sama dengan affiliator, apalagi pada platform tiktok dan shopee, meskipun bukan selebtok maupun pengguna shopee dengan followers yang tidak banyak, semua sama-sama bisa menghasilkan cuan melalu konten kreator lewat video singkat. Menarik yah!
 

4. Investor

Tidak perlu berpikir yang terlalu muluk-muluk, dimulai dari investasi yang sederhana, seperti emas atau reksadana yang memerlukan dana tidak besar, dapat menjadi salah satu income tambahan. Selain itu, investasi tersebut bisa difungsikan sebagai tabungan atau dana darurat be-emers dong.

Baca Juga: Simpan Dana Darurat Generasi Sandwich, Investasi Salah Satu Solusinya!
 

5. Fotografi atau Videografi

Mengingat perkembangan teknologi infomasi yang semakin cepat dari hari ke hari, kebutuhan teknologi visual semakin tinggi, sehingga pekerjaan sampingan berupa fotografi dan videografi sangat dibutuhkan saat ini, sehingga be-emers yang memiliki skill di bidang ini, bisa memanfaatkannya sebagai cuan agar segera terbebas dari golongan generasi sandwich.

 

6. Dropshiper

Terkendala modal besar, pilihan ini menjadi salah satu yang menarik, tanpa perlu stock barang, hanya memiliki kemampuan untuk melakukan penjualan secara digital, melalui dropship cuan pun bisa hadir dengan derasnya sehingga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sebagai generasi sandwich.

Selain di atas, mungkin ada banyak pekerjaan sampingan lain yang bisa dimanfaatkan be-emers untuk menambah penghasilan.


Sebenarnya selain menambah penghasilan, ada hal lain yang perlu diperhatikan oleh seorang generasi sandwich, seperti melakukan penghematan terhadap pengeluaran yang bersifat tersier, mengurangi gaya hidup konsumtif yang berlebihan, tidak menambah hutang meskipun kecil nilainya.

Bagi yang masih terjebak sebagai generasi sandwich, semoga Allah selalu mudahkan jalannya dan selalu diberi kesehatan, tidak apa-apa jika menjadi generasi sandwich, asal tidak berhenti berusaha yah, be-emers. Semangat !










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung