Pengin Punya Penghasilan Tambahan? 6 Rekomendasinya Buat Generasi Sandwich

Penghasilan tambahan jadi dambaan generasi sandwich untuk memenuhi kebutuhan hidupnya (Sumber gambar: freepik)

Penghasilan tambahan jadi dambaan generasi sandwich untuk memenuhi kebutuhan hidupnya (Sumber gambar: freepik)

Like

Sudah bekerja keras dan berpenghasilan bulanan tetapi masih saja kurang untuk memenuhi kebutuhan, biasanya hal seperti ini dialami oleh generasi sandwich. Istilah ini sudah sangat tidak asing kita dengar yah, be-emers.

Seperti kudapan sandwich yang diapit dengan roti, bagian atas dan bawah sehingga isian terjepit di bagian tengah, generasi sandwich biasanya terbebani dengan kebutuhan diri sendiri maupun kebutuhan orangtua ataupun saudara seperti adik dan kakak, sehingga perumpamaan ini seperti sandwich yang terjepit.

Mengutip dari bisnis.com beberapa kiat untuk mengantisipasi saat be-emers terjebak menjadi seorang generasi sandwich, diiantaranya adalah memprioritaskan diri, manajemen waktu, berani untuk meminta pertolongan, berkomunikasi secara terbuka, menyibukkan diri dengan aktivitas.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan relaksasi dan merencanakan waktu yang berkualitas. Disini, saya akan menambahkan satu hal yang penting, yaitu menambah pemasukan.

Hal ini menjadi penting mengingat generasi sandwich memang berhubungan dengan cuan, jadi mau tidak mau memiliki pemasukan yang besar harus menjadi tujuan generasi sandwich.


Baca Juga: Pengin Punya Simpanan? Tips Menyimpan Dana Darurat untuk Generasi Sandwich
 

Pekerjaan Sampingan untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Generasi Sandwich

Berikut ini, ada beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan jika be-emers adalah seorang generasi sandwich.

1. Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas memiliki jam kerja yang sangat fleksibel, apalagi jika memiliki pekerjaan utama dan terdapat jam kerja, maka menambah penghasilan melalui kegiatan ini menjadi hal yang bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja, salah satunya dengan menulis di Bisnismuda tentu saja.
 

2. Affiliator

Siapa yang masih asing dengan pekerjaan ini, sepertinya sudah banyak yang mengenalnya, bahkan untuk beberapa tokoh yang saya tahu, ada beberapa affiliator yang memiliki penghasilan tiap bulan jauh diatas pegawai atau karyawan kantor, bisa sampai 2 digit bahkan tembus 100juta, keren banget !