Beli Baju Thirfting, Worth It Enggak Sih? Tips Sebelum Membeli!

Membeli baju thrifting masih menjadi incaran beberapa orang karena alasan berikut Sumber Gambar : Pexels

Membeli baju thrifting masih menjadi incaran beberapa orang karena alasan berikut Sumber Gambar : Pexels

Like

Siapa sangka baju bekas itu tidak bagus? Bahkan tidak berkualitas, padahal barang bekas sebenarnya masih worth it untuk dibeli. Barang bekas memang masih layak untuk dipakai.

Di zaman sekarang ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah thrifting, yang memiliki arti bahwa thrifting sebagai kegiatan jual beli barang bekas, jadi baju thrift merupakan baju bekas yang masih layak digunakan sehingga bisa dijual kembali.

Tetapi, bukan berarti bahwa kualitas yang dijual sudah tidak bagus, melainkan barang yang dijual dalam thrift masih dalam kondisi dan kualitas yang baik.

Di Indonesia sekarang ini thrifting sedang marak dan menjadi tren, akibat kemudah dari akses internet yang memberikan kemudahan dalam memperjualbelikan barang bekas, barang yang biasa dijual di thrift seperti pakaian, sepatu, tas, jam tangan dan sebagainya.

Nah bisa dikatakan worth it lah untuk thrifting baju, karena beberapa alasan seperti ini:


Baca Juga: Tips Untung Membeli Baju Thrifting


Sebagai Media Komunikasi

Meskipun thrifting masih dianggap sebelah mata oleh beberapa oraang, tetapi faktanya dari adanya thrifting ini daoat menjadi media komunikasi dengan banyak orang.

Bagaimana untuk mereka mengekspresikan diri melalui baju-baju yang didapat dari hasil thrifting.
 

Harga Murah

Tidak perlu kaget bahwa memang harga baju ketika thrifting lebih murah dibanding dengan harga beli aslinya. Misal saja ketika baju dengan merk Levi's yang dibandrol dengan harga jutaan, ketika di thrift maka baju tersebut dibandrol dengan harga ratusan saja.
 

Mengurangi Limbah

Selain sebagai fashion, dengan adanya thrifting kini dapat mengurangi limbah pakaian. Karena adanya fast fashion dapat menyita banyak tempat di bumi untuk menampung limbahnya dan thrifting menjadi solusi dari permasalahan selama ini.