Beli Baju Thirfting, Worth It Enggak Sih? Tips Sebelum Membeli!

Like

Tips Membeli Baju Thrifting

Bagi sobat Be-emers yang masih bingung ketika hendak membeli baju saat thrifting, takut malah dapat zonk, begini solusinya.

Cek kualitas

Langkah pertama harus mengecek terlebih dahulu kualitas baju tersebut, terutama kuliats jahitan. Memastikan kondisi jahitan yang masih bagus, maka dengan memilih jahitan yang bagus, pakaian akan lebih awet dan dapat dikenakan dengan waktu yang lama.
 

Tidak bernoda

Ini nih yang perlu diwaspasai, hindari baju yang ada nodanya. Apabila ada baju bernoda maka jangan dibeli, karena dengan baju yang bernoda akan kurang nyaman dipandang serta terlihat tidak rapi.
 

Keaslian barang

Daya tarik membeli baju thrifting karena harganya terjangkau, bahkan untuk baju dengan merk kelas atas pun harganya bisa sangat miring dibanding membeli produk baru.

Baca Juga: Alasan Thrifting Digemari, Benar Enggak sih Lebih Hemat?

Tetapi jika ingin membeli baju dengan produk yang bermek, pastikan mengecek keaslian barang, hindari produk KW, karena akan rugi secara finansial, produk KW cenderung dengan kualitas tidak asli sehingg mudah rusak.
 

Beli dengan harga sesuai

Sekarang ini thrifting sedang tren kembali, jadi tidak heran kalau harganya pun ikut naik turun, maka dari itu hal ini menjadi kesempatan bagi penjual untuk memberi harga tinggi.

Jadi, sesuaikan dengan baju yang dibeli dengan harga yang sesuai dengan kualitas produk. Ketika tawar menawar disesuaikan dengan kualitas barang.


Nah jadi begitu sobat Be-emers ketika membeli baju di thrifting. Jadi worth it gak sih?
Sebenarnya, worth itu atau tidaknya tergantung dari bagaimana pembeli melihat kegiatan thrifting yang dilakukan.

Meskipun dengan banyak sekali sampah dari hasil import barang bekas, tetapi faktanya thrifting sekarang ini menjadi tren kembali dan tidak pernah sepi.

Yang terpenting, jangan lupa mencuci baju setelah dibeli dengan bersih.Jadi tidak selamanya yang bekas itu buruk, semua tergantung pada diri masing-masing.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung