Beralih ke Bank Digital? Inilah yang Mesti Kamu Perhatikan!

Like

Tapi, menggunakan bank digital bukan tanpa risiko sama sekali. Mengingat keberadaannya yang tanpa kantor fisik, segala layanan bank digital sangat bergantung pada kecepatan internet.

Lha, kalau jaringannya lemot atau ada gangguan gimana? Yha sabar, sabar, sabar tak terbatas dan jangan lupa tawakal.  

Ingat kasus peretasan PDNS yang viral banget kemarin? Penggunaan bank digital pun punya resiko yang sama. Penipuan dan peretasan bisa terjadi dengan aneka macam modus. Sedihnya, gak cuma uang melayang, tapi juga identitas pribadi kita.

Ditambah lagi, payung hukum perlindungan data pribadi belum juga turun. Jadi harus bener-bener aware, siap siaga dan waspada ya!

Baca Juga: Bank Keliling: Solusi Cepat untuk Modal Usaha atau Jerat Utang?


Terus, kalau seandainya bank digital tersebut terkena kasus dan berakhir dilikuidasi gimana? Hingga saat ini memang belum ada kasus seperti itu, tapi kalau suatu hari nanti entah kapan hal menyakitkan itu terjadi, what we can do?

Apakah kita dengan mudah bisa menarik dana-dana simpanan kita dengan mudah? Apakah dijamin oleh pemerintah? 

Kamu sendiri gimana nih, pakai bank digital juga gak? Kalau ya, ceritain dong!




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung