Gimana Cara CUAN Lewat Investasi Reksa Dana? Ini Strateginya ala Senior Trainer!

Investasi reksa dana adalah salah satu instrumen investasi yang cocok untuk pemula (Foto Freepik.com)

Investasi reksa dana adalah salah satu instrumen investasi yang cocok untuk pemula (Foto Freepik.com)

Like

Gimana sih CUAN lewat investasi reksa dana? Pertanyaan ini kerap muncul dikalangan mereka yang baru memulai investasi. Umumnya, mereka yang baru ingin memulai investasi punya kebiasaan 'cepat untung' dengan modal yang sedikit. 

Ada juga yang suka meng-underestimate ngapain investasi di Reksa Dana, untungnya sedikit! Akhirnya terburu-buru berinvestasi di emiten yang punya risiko tinggi padahal enggak punya pengalaman. 

Duh, sayang banget nih. Gara-gara FOMO bukannya untung kamu justru bisa merugi kalau berinvestasi tanpa perhitungan yang tepat.  

Dalam berinvestasi enggak ada keuntungan yang instan ya be-emers! Kecuali, kamu ikutan investasi bodong yang punya iming-iming bisa kaya cepet!
 

Reksa Dana Pilihan Instrumen Investasi Terbaik untuk Pemula

Ketika kamu masih baru dalam berinvestasi, jangan kebelet untung cepet! Langkah pertama yang perlu kamu pahami ketika baru memasuki dunia investasi adalah pelajari/kaji ilmunya terlebih dahulu. 

Kepoin gimana cara kerja instrumen dan profil risikonya. Supaya yang tadinya kamu berharap cuan enggak boncos di tengah jalan. 


Reksa dana bisa jadi pilihan ketika kamu baru pertama kali terjun dalam berinvestasi. Kenapa ya? Simplenya, selain karena minim risiko ketika berinvestasi reksa dana maka uang kamu akan dibantu dikelola oleh seseorang yang bernama manajer investasi. 

Manajer investasi ini bisa kamu cek diberbagai paltform investasi sebelum memilih. Cek profilnya, berapa biaya yang dibebankan, dan bagaimana sistem pembagian keuntungannya. 

Pasalnya, manajer investasi ini yang nantinya akan menentukan berapa banyak keuntungan/kerugian yang mungkin kamu peroleh. 

So, pastiin kamu cermat dan sesuai dengan tujuan investasi kamu ya!