Tips Agar Menghasilkan Uang dari Blog 

Bisnis Muda
Like

Menjadi blogger kini menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Bahkan tak jarang banyak yang memilih resign bekerja di perusahaan dan lebih memilih menjadi blogger. Menjadi blogger memberikan banyak keuntungan. Mulai dari kesempatan berkenalan dengan berbagai kalangan, jalan-jalan gratis di dalam dan luar negeri. 

Selain itu, menjadi blogger juga memberikan kesempatan untuk menambah pundi-pundi rejeki. Siapa yang tak tertarik ? Namun menjadi blogger bukanlah profesi yang bisa dilakoni dalam jangka waktu pendek.

Namun, jika ingin menghasilkan uang dari blog ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar menghasilkan uang dari blog. Apa saja tipsnya ? 

Selalu Konsisten Update Isi Blog 

Agar dapat menghasilkan uang dari blog, jangan lupa untuk selalu update isi blog. Sebaiknya minimal sepekan dua kali atau sepekan sekali. Hindari update blog sebulan sekali atau bahkan dua hari sekali. 


Konten Bermanfaat dan Inspiratif 

Blog yang baik adalah blog yang berisi konten yang bermanfaat dan juga inspiratif. Tulisan pengalaman melakukan perjalanan, review kuliner khas daerah dan lain-lain menjadi beberapa konten tulisan di blog yang bermanfaat dan akan banyak dibaca. Jika konten tulisan banyak yang membaca maka akan juga menarik minat klien untuk bekerjasama sehingga blog bisa menghasilkan uang. 

Lengkapi Profil di Media sosial 

Jangan lupa untuk melengkapi informasi tentang diri di media sosial termasuk blog. Sertakan alamat email yang bisa dituju untuk penawaran email. Apabila menyertakan alamat email di blog maka apabila ada penawaran kerjasama, calon klien bisa menghubungi melalui email. 

Share Tulisan di Media Sosial 

Tulisan di blog jangan lupa di share di mesia sosial lain seperti di instagram, twiter atau facebook sehingga makin banyak pembaca yang tahu tulisan dan bisa menarik minat calon klien untuk bekerjasama penulisan di blog sehingga bisa menghasilkan uang. 

Pasang Adsense di Blog 

Salah satu sumber penghasilan di blog adalah memasang adsense di blog. Namun memang memasang adsense di blog ini butuh waktu dan bahkan ada yang baru berhasil setelah beberapa kali mengajukan adsense di blog. 

Review Produk di Blog 

Supaya blog menghasilkan uang, review produk bisa menjadi pilihan. Review produk bisa produk yang sesuai dengan minat dan nieche blog sehingga tulisan review di blog tepat sasaran ke pembacanya. Jangan lupa menulis dengan natural dan jujur ketika review produk. Jika ada kritik terhadap produk, disampaikan juga di tulisan dengan baik. Oh ya lengkapi tulisan dengan foto atau video dan infografis agar tampilan blog menjadi lebih menarik. 

Hal lain yang harus dilakukan agar menghasilkan uang dari blog adalah bergabung dengan komunitas blogger serta mencari informasi untuk memulai usaha.  Dengan bergabung bersama komunitas blogger, ada banyak informasi untuk menambah kemampuan menjadi blogger serta informasi penawaran kerjasama yang pas untuk blog. Biasanya, penawaran kerjasama ini disesuaikan dengan blog masing-masing.

Dukungan untuk menjadi blogger bisa diperoleh dari banyak pihak. Termasuk bergabung ke website Bisnismuda yang menjadi wadah berbagi kisah wirausaha dan keuangan. Di Bisnismuda ini bisa diikuti oleh berbagai kalangan seperti wirausahawan, blogger dan lain-lain. Bahkan ada berbagai kegiatan offline melalui beragam acara seperti Community Meet Up, Ngobrol asik dan lain-lain. Tertarik? Yuk gabung karena ada reward bagi anggota yang aktif berbagi cerita melalui tulisan.