5 Tips Mengatur Waktu Agar Efektif dan Efisien yang Bisa Kamu Terapkan

Like

3. Merencanakan segala sesuatu dengan teliti

Rencanakan dan susun aktivitas harian atau mingguan secara teliti. Daftar prioritas yang sudah kita susun dapat kita teliti dan cermati kembali, sehingga kita akan mempunyai panduan yang cukup jelas dan tidak ada yang tertinggal. Hal ini akan sangat membantu untuk kita menyelesaikan kegiatan kita dengan baik
 

4. Memanfaatkan teknologi

Manfaatkan aplikasi yang bisa membantu kita mengatur dan mengelola waktu dengan baik. Banyak manfaat dari penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut, seperti mengingatkan deadline sebuah tugas dan membantu menghitung waktu yang kita gunakan untuk mengerjakan suatu aktivitas. Aplikasi tersebut seperti google kalender, todoist dan lain-lain. 
  
Baca Juga: 5 Aktivitas Memanfaatkan Waktu saat Menganggur, Agar Lebih Produktif!
 

5. Melakukan evaluasi

Evaluasi merupakan sesuatu yang harus kita lakukan secara berkala, berguna untuk melihat apakah aktivitas yang kita lakukan setiap hari benar-benar aktivitas yang bermanfaat. Kita bisa mencari tahu kebiasaan apa saja yang menghambat produktivitas kita. Apabila diperlukan kebiasaan tersebut bisa kita rubah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kita.











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung