Mencegah Bullying di Kampus, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Like

2. Tingkatkan kepekaan dan kepedulian

‘Ilmu tanpa perbuatan adalah mati’. Kalimat ini sekaligus sebagai pengingat bagi kita bahwa ilmu atau pendidikan saja tanpa disertai pengaplikasian tidak akan ada artinya.

Makanya, kita harus mulai peka dan peduli kondisi sekitar. Kalau ada mahasiswa dengan tanda-tanda atau tindak tertentu yang mengarah ke bullying, segera laporkan ke pihak kampus.

Baca Juga: Bullying Berulang, Penyebab dan Cara Mencegahnya!
 

3. Ciptakan lingkungan positif dan merangkul

Punya teman berbeda suku, agama, ras, warna kulit, warna rambut, bahkan ragam gender dan seksual? Rangkul mereka semua, mari bangun pemikiran terbuka, cobalah untuk saling diskusi, bertukar pikiran dan berkolaborasi tanpa ada stigma atau sesat pikir.
 

4. Penegakan aturan berikut sanksi kepada pelaku

Pihak kampus harus menindak tegas kasus bullying yang ada, akui, tangkap pelaku dan berikan sanksi sesuai dengan level pelanggarannya.  

#Mon-FridayKemerdekaan













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung