6 Strategi Jitu Negosiasi Gaji: Tips Supaya Dapat Gaji Impian

Like

4. Fokus pada Manfaat untuk Perusahaan

Saat bernegosiasi, jangan hanya fokus pada apa yang kamu dapatkan. Tunjukkan bagaimana kenaikan gaji kamu akan menguntungkan perusahaan. 

Misalnya,kamu dengan gaji yang lebih tinggi,  akan merasa lebih termotivasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik.
 

5. Latih Komunikasi

Negosiasi adalah seni komunikasi. Latihlah kemampuan komunikasi kamu agar bisa menyampaikan pesan dengan jelas dan persuasif. 
 

6. Tetap Tenang dan Percaya Diri

Sikap yang tenang dan percaya diri akan membuat kamu terlihat lebih meyakinkan. Jangan terburu-buru dan jangan takut untuk menolak tawaran awal.

Baca Juga: Generasi Sandwich Pengin Punya Dana Darurat? Ini Tips Meski Gaji 'Pas-Pasan'
 

7. Siapkan Rencana B

Jika negosiasi tidak berjalan sesuai harapan, siapkan rencana B. Misalnya, kamu bisa meminta benefit lain seperti cuti tambahan, pelatihan, atau proyek yang menarik.

Dengan menerapkan strategi-strategi di atas, kamu akan lebih percaya diri dalam menghadapi negosiasi gaji dan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan gaji impian.


Jadi, kamu tak perlu menyerah dan berputus asa. Tak ada salahnya untuk mencoba negosiasi gaji bila kamu memiliki skill yang bagus serta patut dihargai dengan mahal.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung