Jadi si Serba Bisa dengan Multitasking, Gimana Dampaknya?

Like

Namun berbeda di dunia kerja akan berbeda pula di dunia kehidupan rumah tangga. Seorang ibu rumah tangga (IRT) biasanya justru dituntut untuk bisa multitasking.

Terlebih jika sudah memiliki anak, karena selain mengurus anak, seorang ibu juga tentunya mengurus kebutuhan suami dan kebutuhan rumah.

Maka tentunya jika kondisinya seperti itu bisa dipastikan banyak ibu yang berpendapat bahwa memiliki kemampuan multitasking bagi ibu rumah tangga adalah hal yang penting. 

Multitasking juga memiliki beberapa kelemahan dan risiko seperti penurunan kualitas pekerjaan yang mana dalam prosesnya multitasking bisa mengurangi fokus dan kualitas hasil pekerjaannya.

Selain itu bayangan stres dan kelelahan juga bisa berdampak kepada orang yang melakukan multitasking, karena mereka akan mengusahakan bagaimana caranya agar bisa melakukan banyak pekerjaan sekaligus.


Baca Juga: Multitasking Menghambat Produktivitas? Coba Lakukan Hal Ini!

Bahkan ada pula studi yang menyebutkan bahwa multitasking bisa mengurangi produktivitas dan malah meningkatkan kemungkinan orang tersebut melakukan kesalahan. 

Jadi menurut kamu, multitasking itu penting atau tidak penting? 
Nah bagi yang merasa multitasking itu penting atau juga yang merasa keahlian tersebut bukan yang utama, namun yang pasti pada intinya adalah kita harus paham bagaimana merefleksi tentang pentingnya menemukan keseimbangan antara multitasking dan fokus.

Serta bagaimana setiap individu bisa mengevaluasi dan memilih pendekatan terkait keahlian multitasking yang paling sesuai untuk situasi masing-masing ya.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung