Strategi Investasi Reksa Dana, Jangan Salah Pilih Manajer Investasi!

Like

Menetukan tujuan investasi

Perlunya mengetahui dengan jelas tujuan investasi serta berapa lama dalam berinvestasi, serta mengenali resiko yang akan membantu dalam memilih manajer investasi yang strategi investasi sesuai dnegan profil risiko.
 

Memeriksa reputasi

Pentingnya dalam melakukan tinjauan kinerja historis manajer investasi, mencari tahu bagaimana pengelolaan dana di berbagai kondisi pasar, apakah dalam keadaan naik atau turun, serta memilih manajer yang memiliki pengalaman luas dalam mengelola investasi.

Dan yang terakhir, perlu mengecek reputasi manajer investasi, termasuk ulasan dari berbagai klien lain.
 

Verifikasi legalitas

Memastikan bahwa manajer investasi telah terdaftar dan memiliki izin dari otoritas keuangan yang berwenang, seperti OJK.

Baca Juga: Panduan Memilih Manajer Investasi Reksa Dana, Cek Lengkapnya Supaya CUAN Maksimal!
 

Memahami strategi investasi

Paham terhadap strategi investasi manajer, apakah dapat mengalami pertumbuhan, peningkatan pendapatan atau strategi lainnya.
 

Mempertimbangkan fleksibilitas

Memilih manajer yang mampu beradaptasi dengan perubahan pasar dan dapat menyesuaikan strategi investasi ketika diperlukan.


Nah, dengan mengikuti pedoman di atas, maka dapat meningkatkan peluang untuk memilih manajer investasi yang dapat membantu dalam mencapai tujuan finansial.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung