Memilih Manajer Investasi yang Tepat, Ini Tipsnya!

Like

2. Risiko Investasi

Tentukan jenis risiko yang berani kamu ambil apakah kecil, moderat atau tinggi. Semakin tinggi risiko semakin tinggi pendapatan yang kamu dapatkan “high risk high income”.

Ini merupakan prinsip dasar dalam berinvestasi. Kamu dapat memilih lebih dari satu Manajer Investasi untuk berbagai reksadana.
 

3. Keuntungan Bulanan dan Tahunan

Perhatikan juga laporan keuntungan yang dimuat dan dikelola oleh Manajer Investasi. Setiap Manajer Investasi memiliki persentasi keuntungan yang berbeda.

Baca Juga: Pahami Rahasia CUAN Reksa Dana Bersama Kak Ronny Christian di #NgobrolAsyik

Kamu bisa memilih Manajer Investasi yang memberikan keuntungan yang tinggi baik bulanan maupun tahunan tapi tidak stabil ataupun sebaliknya. Sebaiknya kamu belajar cara membaca neraca keuntungan Manajer Investasi.
 

4. Perusahaan Manajer Investasi

Ada banyak pilihan perusahaan Manajer Investasi mulai dari yang sudah memiliki nama besar maupun anak perusahaan dari perusahaan besar lainnya.


Namun tidak dapat menjadi patokan utama dalam memilih Manajer Investasi. Jika kamu cocok dan percaya dengan perusahaan yang sudah memiliki nama besar maka kamu bisa memilihnya untuk menjadi Manajer Investasi.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung