Cara Cerdas Beli iPhone Anti Boncos

Cara Cerdas Beli I-Phone Anti Boncos. Sumber pixabay.com

Like
Hi Be-emers, apakah kamu salah satu orang yang gemar gonta-ganti iPhone? Jika penghasilan per bulan lebih dari lima puluh juta, mungkin bukan masalah, ya? Namun bagaimana jika penghasilannya kurang dari dua puluh juta? 
 
Melihat UMR negeri ini, jika gaji umum kebanyakan orang sekitar sepuluh juta, apakah mungkin untuk memiliki iPhone dengan harga lebih dari Rp16 juta? 
 
Jika merasa sayang mengeluarkan budget segitu, Be-emers masih bisa kok membeli smartphone yang mempunyai fungsi sama dengan harga lebih terjangkau. 

Baca Juga: Apple Ketar-Ketir! Penjualan Iphone Menurun, Sekarang Diskon Besar
 

Cara Beli iPhone 16 Tanpa Boncos

Namun, jika masih tidak bisa berpaling dan tetap menginginkan iPhone, berikut saya rangkum cara cerdas beli iPhone 16 tanpa boncos. 
 

1. Atur Pengeluaran Harian

\Meskipun kebutuhan harian tidak bisa dihentikan tetapi kita masih bisa mengaturnya sehingga menjadi lebih hemat. Misalnya biasa makan siang di luar, cobalah untuk memasak. 
 
Meskipun terlihat sepele, tetapi jika diatur dengan baik, kita bisa memangkas pengeluaran harian dan menambah jumlah tabungan. 
 

2. Konsisten dengan Prioritas

Jika Be-emers, sudah mantap untuk membeli iPhone, maka harus disiplin dan konsisten dengan prioritas tersebut. Seperti menetapkan jumlah tabungan, mengurangi pengeluaran dan menambah penghasilan. 
 

3. Investasi Dulu, Beli iPhone Kemudian

Dengan strategi investasi yang tepat, Be-emers bisa mengumpulkan dana untuk membeli iPhone tanpa harus merogoh tabungan dalam-dalam.
 

4. Kerja Sampingan

Untuk menambah penghasilan, Be-emers bisa melakukan kerja sampingan. Selain itu juga bisa membuka usaha sampingan. Bukan hanya dapat membeli iPhone, Be-emers juga bisa belajar bisnis. 
 

5. Manfaatkan Diskon dan Promo

Memiliki iPhone, tidak harus membayar seara penuh. Dengan memanfaatkan diskon dan promo, bisa kok memiliki iPhone dengan harga lebih murah. 
 

6. Gunakan Cicilan yang Bijak

Jika terpaksa, Be-emers bisa membeli iPhone dengan skema cicilan. Namun, pastikan untuk memilih cicilan dengan bunga rendah atau bahkan tanpa bunga. 
 
 

7. Tukar Tambah dengan iPhone Lama

Apakah Be-emers memiliki iPhone versi lama? Jika iya, Be-emers bisa memanfaatkan program tukar tambah iPhone lama dengan iPhone baru.

Di toko-toko resmi atau platform online sering menawarkan program tukar tambah dengan potongan harga yang signifikan untuk iPhone terbaru.
 
 

8. Memilih Waktu Pembelian

Ketika iPhone terbaru diluncurkan, tahan sebentar keinginan. Sebab membeli iPhone beberapa bulan setelah peluncuran biasanya akan mendapatkan harga yang lebih rendah.

Jika memungkinkan, Be-emers juga bisa mempertimbangkan untuk membeli di luar negeri. Karena harga iPhone di beberapa negara bisa lebih murah daripada di Indonesia.