Pengin Beli Gadget dengan Berinvestasi? Pertimbangan dan Tipsnya!

gunakan gadget untuk membantu investasi (sumber gambar: freepik)

Like

Setiap tahun gadget terbaru selalu diluncurkan. Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan kebutuhan masyarakat terhadap gadget semakin tinggi.

Gadget bukan lagi kebutuhan tersier melainkan kebutuhan primer yang wajib dimiliki setiap orang. Dapat dikatakan semua orang pasti memiliki satu atau dua buah gadget.

Gadget yang satu untuk komunikasi dengan keluarga, teman dan kerabat dan satunya lagi untuk hiburan. Selain itu kehadiran gadget membantu masyarakat untuk bekerja dan mencari nafkah yang paling sederhana ada pengguna dan pemberi layanan ojek online. Tentu saja membutuhkan gadget untuk keseharian.
 
Berbagai macam dan jenis gadget diluncurkan tiap tahunnya. Kompetisi yang sengit membuat perusahaan memproduksi gadget yang sesuai dengan permintaan pasar.

Ada gadget yang diperuntukkan hanya untuk media sosial dan komunikasi maka cukup dengan spesifikasi yang biasa saja, berbeda dengan gadget untuk keperluan gaming, fotografis dan vlogging maka spesifikasi yang dibutuhkan juga sangat tinggi dan canggih.

Baca Juga: Bosan dengan Gadget Lama? Yuk, Investasi untuk Upgrade!


Oleh karena itu siapkan budgetmu untuk memiliki gadget yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai terjerat kredit dengan cicilan yang memberatkanmu atau sampai harus mengambil pinjaman online illegal.

Persiapakan Tabungan Membeli Gadget dengan Investasi

Jika kamu memiliki investasi yang selalu cuan maka dapat kamu gunakan untuk membeli gadget yang kamu inginkan. Jangan gunakan tabungan dan dana darurat untuk memperoleh gadget baru.

Kalau nilai keuntungan dari investasimu bisa memperoleh gadget yang kamu inginkan maka gunakan investasimu.

Atau jika kamu mau ambil kredit dan bayar cicilan kreditmu dengan menggunakan hasil keuntungan atau profit yang kamu dapatkan dari investasimu.