Kenapa Gen Z Kurang Tertarik Daftar CPNS?

PNS melakukan apel pagi (Foto/Bisniscom)

Like

Ada 3 Hal Kemungkinan yang sering  diobrolin bareng Gen Z yang bikin mereka enggak tertarik untuk ikut CPNS. Berikut adalah 3 penyebabnya: 


1. Banyak Aturan

Tidak berminat menggunakan seragam tiap hari lengkap dengan papan nama, pokoknya harus masuk tepat waktu tidak boleh telat seperti anak sekolah pada umumnya, ikuti apel pagi.

Sedangkan anak Gen Z sekarang pengen hidup bebas kerja tanpa ikut aturan, tapi menurut Be-emers ya namanya juga kerja jadi PNS pastilah harus ikut aturan negara kalo tidak mau di atur jangan ikut CPNS, karena menjadi PNS kamu bisa dapat uang pensiunan dan tidak perlu takut untuk di PHK Be-emers. .

Baca Juga: CPNS vs Startup: Mana yang Lebih Menjanjikan untuk Generasi Muda?
 

2. Mengikuti Seleksi/Tidak Mau Ribet

Ikuti Seleksi Administrasi yang dimana Gen Z harus mulai menyiapkan KTP, KK, Ijaza, transkip nilai, SKCK, Toefl, Surat keterangan sehat, Surat lamaran, Akreditas Kampus, pas foto penggunaan E-materai asli di penjualan resmi, membuat akun pendaftaran, beli E-Materai sampai melakukan pembubuhan dan penempatan E-Materai dengan benar. 

Sudah pasti bikin ribet menurut Gen Z, apalagi harus mengikuti tahap-tahapan seleksi selanjutnya yang harus bersaing dengan banyak pendaftar, sementara Gen Z maunya instan yang ada di pikiran mereka ada baiknya gue buka usaha aja. Gue yang gaji, tapi menurut Be-emers tidak ada salahnya kok ikut CPNS karena kamu bisa merasakan gaji tiap bulan dan dari gajimu itu kamu bisa menabung untuk buka usaha.