Pengalaman Menghasilkan Cuan Tambahan dari Konten, Rekomendasi untuk Pekerja Kantoran!

Memaksimalkan Sosial Media (Sumber gambar : freepik)

Like

Memiliki penghasilan tambahan menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh siapa saja, termasuk perkerja kantoran yang sudah mempunyai penghasilan tetap. Dalam artikel yang pernah saya tulis, berjudul Ingin Punya Penghasilan Tambahan? 6 Rekomendasinya Buat Generasi Sandwich dan satu artikel lainnya Strategi Mendapatkan Penghasilan Sampingan, Ibu Rumah Tangga Wajib Perhatikan Hal Berikut! memiliki penghasilan sampingan bisa karena sebab kebutuhan yang harus dipenuhi, seperti yang saya lakukan.

Pernah menjadi ibu rumah tangga yang mencari penghasilan tambahan serta saat menjalani pekerja kantoran dengan mencari penghasilan tambahan melalui media sosial. 

Berbagi pengalaman saya sendiri, menghasilkan sampingan melalui platform tiktok maupun instagram yaitu dengan cara berafiliasi dengan salah satu komunitas yang menjaring ibu-ibu, baik ibu rumah tangga maupun pekerja yang mau memaksimalkan sosial medianya sebagai ladang cuan.

Cara kerja komunitas tersebut yaitu dengan memilih user instagram atau tiktok yang memenuhi kriteria, seperti lokasi domisili, minimal followers, rentang usia, jumlah anak dan sebagainya.

Jika memenuhi kriteria yang di minta, user bisa mengajukan diri untuk campaign yang ada. Diterima atau tidaknya pengajuan user, tergantung pada manajemen komunitas yang sudah memiliki tim sendiri.


Apabila pengajuan diterima, maka tugas harus dilakukan dan komisi akan cair. Komisi yang diberikan juga beraneka ragam bentuknya, ada yang berupa uang, e-money atau barang, tergantung pada kebijakan sponsor masing-masing yang pastinya sudah diketahui sejak awal.