Iklan bisa sangat menguntungkan untuk bisnis (Foto Freepik.com)
Likes
Pernah liat iklan jadul RCTI yang syutingnya di tengah sawah? Buat kamu kaum milenial pasti ingat kan, dulu seneng banget nungguin kartun kesayangan mulai sambil nonton iklan ini terus ikutan bilang slogannya?
Ini sekaligus jadi bukti betapa iklan yang hanya berdurasi tayang sekian menit saja bisa menarik atensi bahkan menempel kuat di benak publik.
Pertanyaannya, gimana sih caranya? Andi Aswin, dosen dan profesional di bidang strategi dan kreatif bilang kalo kuncinya ada di insight yang kamu bangun dalam iklan itu. Kamu bisa gali apa yang lagi viral atau happening, kebiasaannya, apa yang paling disukai dan dibutuhin sesuai sama target market brand kamu.
Coba di break down terus tonjolin kemampuan kreatifmu entah dari sisi story telling, teknik sinematografi, efek dramatis, dll. Jangan lupa, tampilin ikon-ikon khusus dan pilih bintang yang representatif. Makin unik bin nyeleneh alias gak umum, iklanmu bakal makin tak terlupakan.
Baca Juga: Strategi Ngiklan Nike Air Jordan yang Bisa ditiru Bisnismu!
Slowmotion Effect (Freepik.com)
Smoke Effect (Freepik.com)
Komentar
23 Oct 2024 - 16:42
Intinya bangun kreativitas tinggi untuk digital iklan.