Be-emers, juga bisa cuan optimal berbisnis via Instagram dengan menerapkan strategi ala Sabuya
lho.
Sabuya sendiri adalah bisnis fashion lokal yang fokus dari kain dan bahan-bahan etnik dari berbagai wilayah di Indonesia.
Mengutip dari kitglobal.id, Instagram merupakan platform media sosial dengan pengguna aktif lebih dari satu miliar per bulan. Instagram juga termasuk ke dalam salah satu media sosial yang populer di dunia.
Jadi, jika kita menyasar 0.1% saja dari pengguna Instagram, kita akan mendapatkan minimal 1 juta pengguna.
Wah, menarik ya? Gimana sih tips dan trik khususnya? Yuk pelajari 5 strategi bisnis untuk cuan optimal via Instagram ala Sabuya
5 Strategi Bisnis Cuan Maksimal di Instagram ala Sabuya
Berikut adalah 5 strategi bisnis di instagram supaya kamu cuan maksimal, yuk coba strategi ala Sabuya:
1. Optimalkan Instagram Story dan Reels
Be-emers, storytelling sekarang banyak digunakan di dunia bisnis. Sabuya juga menerapkan ini.
Storytelling sendiri dapat diartikan sebagai proses pemberian informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan atau bisnis yang sedang digeluti oleh seseorang kepada pelanggan. Storytelling dapat berupa fakta atau kisah dibalik pendirian bisnis, keunggulan dan manfaat produk, keunikan produk, kepedulian produk terhadap sosial dan lingkungan sekitar, dan sebagainya.
Di Instagram, Be-emers juga dapat ber-storytelling dengan mengoptimalkan fitur Instagram story dan reels.
2. Optimalkan Bio
Bio di Instagram dapat diartikan sebagai bagian yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan secara singkat profil pengguna.
Biasanya, bio ini digunakan untuk memberikan informasi tentang diri pengguna. Namun untuk bisnis, bio ini dapat digunakan untuk menyampaikan beberapa informasi yang berkaitan dengan bisnis.
Pun dengan Sabuya. Sabuya juga mengoptimalkan adanya deskripsi bio di Instagram ini.
Misalnya, melalui bio Instagram, Be-emers bisa memberikan deskripsi bisnis yang sedang dijalankan. Juga dapat membagikan link-link yang mengarahkan pelanggan kepada produk atau layanan, mengarahkan ke toko online dan offline, mengarahkan ke lokasi toko offline di Google Map, mengarahkan ke nomor Whats App, dan sebagainya.
3. Optimalkan Memajang Produk di Feed
Melalui feed Instagram, tentu bisa memajang dan menata produk-produk unggulan, baik melalui foto-foto atau pun video.
Dan inipun dilakukan oleh Sabuya di akun Instagramnya @sabuyaroom.
Be-emers, bisa mendesain tampilan dan nuansa toko secara bebas sesuai karakter bisnis. Ini akan sangat berguna untuk branding jangka panjang.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.