7 Jenis Konten Media Sosial Powerful untuk Mempromosikan Produk Fashion Kamu

Seorang Wanita yang Sedang Mempromosikan Produk Fashion di Media Sosial (Sumber Gambar: idn.freepik.com)

Seorang Wanita yang Sedang Mempromosikan Produk Fashion di Media Sosial (Sumber Gambar: idn.freepik.com)

Like

Be-emers, menurut kamu ada berapa jumlah orang yang menggunakan media sosial saat ini?

Berapa kali orang-orang di seluruh belahan dunia ini membuka media sosial dalam setiap harinya?

Berdasarkan informasi dari laman data.goodstats.id, jumlah pengguna media sosial di seluruh belahan dunia perjanuari 2025 telah mencapai 5,24 milyar pengguna loh. Di mana, angka tersebut sebanding dengan 63,8 persen dari populasi global. Wow, banyak banget ya ternyata Be-emers?


Pengguna Media Sosial di Indonesia

Bagaimana dengan Indonesia?

Masih dikutip dari sumber yang sama, ternyata jumlah pengguna media sosial di Indonesia telah mencapai 139 juta pengguna Be-emers, atau setara dengan 49,9 persen dari total jumlah penduduk di negara kita.

Bagi yang sedang menggeluti bisnis di bidang fashion, angka ini adalah sebuah peluang dalam memanfaatkan media sosial, guna meningkatkan penjualan dari produk fashion Be-emers.


Bener enggak Be-emers?

Menurut kamu, konten seperti apa sih yang memiliki kekuatan dalam mempromosikan produk fashion kita?

 

7 Jenis Konten Media Sosial Powerful untuk Mempromosikan Produk Fashion Kamu


Dilansir dari metamorphosys.co.id., berikut adalah 7 jenis konten media sosial powerful untuk mempromosikan produk fashion kita:

 

1. Konten Visual Storytelling

Apa sih visual storytelling ini?

Visual storytelling yang dimaksud di sini adalah konten fashion yang berupa fotografi, lebih mudahnya gambar yang menampilkan produk fashion.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Influencer ala Sabuya untuk Memperkenalkan Produk Fashion Kamu di Media Sosial

Eits, tunggu dulu Be-emers, fotografi di sini tidak sembarang fotografi loh. Selain menapilkan produk kita, fotografi ini juga harus bisa berbicara dengan audiens, menceritakan sesuatu tentang produk kita, dan mengandung sebuah emosi yang dapat menarik hati audiens.

 

2. Konten Video

Pernah enggak Be-emers melihat sebuah video yang berseliweran di media sosial, lalu terpaku dan memutarnya berulang-ulang?

Ya, konten video sangat powerful dalam menghipnotis audiens. Tidak hanya gambar yang ia tampilkan, suara dan gerakan juga kita bisa kita lihat dari konten yang satu ini.

Melalui konten video, Be-emers bisa membangun narasi yang kuat untuk menceritakan brand fashion, bagaimana ia dilahirkan, dan apa sih perannya di kehidupan audiens. Dengan demikain audiens akan lebih mengenal produk Be-emers dan tertarik untuk segera membelinya.

 

3. Konten yang Berkolaborasi dengan Influencer

Keberadaan influencer dalam mempromosikan produk Be-emers adalah suatu yang sangat menguntungkan.

Karena mereka dapat membantu Be-emers dalam menciptakan konten yang menarik dan membuat produk kita lebih dekat dengan audiens.

Tingkat kredibilitas dan jangkauan dari produk fashion Be-emers akan lebih luas bila menggunakan influencer.