5 Tips Sukses Menggunakan Media Sosial untuk Promosi Produk Fashion Ala Sabuya

5 Tips Sukses Menggunakan Media Sosial sebagai Saluran Terbaik Buat Promosi Produk Fashion Ala Sabuya. Sumber Gambar Adobe Express

Be-emers, di era digital media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan TikTok, telah menjadi salah satu alat yang kuat untuk mempromosikan bisnis fashion
 
Apalagi seperti dikutip dari akun Instagram resmi Diskominfo Kabupaten Cirebon, @diskominfokabcirebon, menyatakan bahwa, rata-rata orang  Indonesia menghabiskan waktu selama 188 menit (3 jam 8 menit) per hari.

Yang ini lebih tinggi daripada rata-rata pengguna internet di dunia, yang hanya menghabiskan waktu sekitar 139 menit (2 jam 19 menit) per hari.
 
Menarik ya? Gimana caranya? Yuk simak 5 tips sukses menggunakan media sosial sebagai saluran terbaik buat promosi produk fashion ala Sabuya.
 

5 Tips Sukses Menggunakan Media Sosial untuk Promosi Produk Fashion Ala Sabuya

Berikut adalah 5 tips sukses menggunakan media sosial sebagai saluran promosi produk fashion yang bisa kamu lakukan: 
 

1. Menggunakan Beberapa Media Sosial Sekaligus

Menggunakan media beberapa media sosial sekaligus dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas 
Daripada jika sekedar menggunakan pasar online (E-commerce).

Hal ini karena, masing-masing media sosial memiliki pengikutnya sendiri-sendiri. 
 
Sesuai dengan pernyataan dari pelaku dan pendidik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dodi Zulkifli, di akun YouTube-nya @dodizulkifli, menyatakan bahwa, meskipun di gawai seseorang mungkin memasang setiap media sosial, tetapi rata-rata orang hanya fokus di satu media sosial.
 
Artinya orang yang suka Instagram biasanya dia lebih fokus di Instagram daripada di TikTok atau yang lain. Begitu juga orang yang lebih suka di TikTok, biasanya cenderung lebih suka buka dan mungkin mengunggah konten di TikTok daripada di Instagram atau Facebook.
Dengan demikian, semakin banyak media sosial yang Be-emers gunakan, semakin luas jangkauan pemasaran
 
Pun ini dilakukan oleh Sabuya, yang antara lain menggunakan dua media sosial sekaligus yaitu Instagram dan Facebook.
 

2. Tampilan Produk Terbaik

Jika di toko offline, Be-emers bisa memajang produk, sehingga pelanggan bisa melihat, menyentuh, membaui, dan merasakan kualitas produk fashion secara langsung. Namun jika di media sosial, pelanggan tidak bisa melakukan hal tersebut.
 
Maka, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memfoto dan menampilkan produk di media sosial sebaik mungkin. Tanpa tampilan foto yang terbaik, sebuah brand fashion bisa tersingkir dalam persaingan di media sosial.
 
Dan ini pun dilakukan oleh Sabuya, yang dapat dilihat dari tampilan-tampilan terbaik di foto-fotonya, yang antara lain dapat dilihat di akun Instagramnya, @sabuyaroom.