Strategi Memanfaatkan Media Sosial untuk Promosi Produk Fashion

Ilustrasi sosial media (Sumber gambar : Freepik.com)

Ilustrasi sosial media (Sumber gambar : Freepik.com)


Be-emers sering belanja melalui media sosial enggak nih? Di zaman serba digital seperti saat ini, medsos menjadi sarana untuk berbelanja yang cukup mudah dan murah.

Jangan heran kalau peran medsos sebagai media promosi saat ini sudah semakin luas. 


Pergeseran Fungsi Medsos

Dikutip dalam laman gramedia.com, yang dimaksud medsos atau media sosial adalah suatu platform digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial bagi setiap penggunanya.

Media sosial yang sedianya digunakan sebagai platform untuk berhubungan atau berinteraksi dengan orang lain, saat ini perlahan-lahan bergeser fungsinya.

Tidak hanya sebagai sarana interaksi sosial saja, medsos saat ini juga digunakan sebagai sarana pendukung para pelaku usaha terutama pelaku UMKM. Banyak para pelaku usaha menggunakan medsos sebagai salah satu sarana untuk membesarkan produk mereka secara efektif dan efisien.


Kelebihan Menggunakan Medsos bagi Brand Fashion

Bagi sebuah brand, strategi pemasaran sudah pasti tidak bisa hanya mengandalkan pemasaran secara offline saja.


Banyak pelaku usaha yang saat ini menggunakan strategi online untuk menunjang brand mereka. Banyak platform online yang bisa digunakan sebagai sarana pemasaran.

Misalnya, media sosial atau medsos yang saat ini menjadi sebuah platform yang tidak hanya digunakan untuk interaksi sosial dengan orang lain, melainkan juga sebagai sarana promosi yang efektif dari sebuah brand.

Bagaimana tidak efektif, kalau hampir seluruh masyarakat Indonesia memiliki medsos dan hampir setiap saat selalu mengaksesnya. Laman databoks.katadata.co.id menyebutkan bahwa 67,6% masyarakat Indonesia mengakses internet untuk media sosial.