Salah satu produk Satinese yang Menunjukkan Unique Selling Point (Sumber gambar : tangkapan layar Youtube BIsnis Muda)
“Bagaimana cara memenangkan persaingan bisnis ya?”
Pasti banyak pelaku bisnis yang berpikir seperti itu.
Be-emers, dunia bisnis memiliki kompetisi yang mau tak mau harus kita hadapi kalau ingin bisnis kita tetap bertahan.
Banyak cara yang sudah dilakukan oleh para pelaku usaha agar produk mereka bisa tetap eksist di tengah persaingan usaha, dari menggunakan iklan, melakukan inovasi produk, sampai dengan mengikuti kegiatan komunitas.
Akan tetapi banyak yang lupa untuk memunculkan unique selling point dalam produknya. Hmm…apa itu unique selling point? Yuk simak lebih lanjut tulisan ini.
Apa itu Unique Selling Point?
Mengutip dalam laman kokkato.com, yang dimaksud dengan unique selling point adalah suatu aspek dari sebuah produk yang membuat produk tersebut berbeda dengan produk yang dijual kompetitor.
Lebih mudahnya dikatakan unique selling point adalah sebuah hal yang membuat pelanggan tertarik dan memilih produk tersebut daripada produk yang lain.
3 Inspirasi Unique Selling Point Satinese, Bisa Kita Contoh Nih!
Keresahan yang dialami mba Anggi mengenai fashion mampu membuatnya mencari sesuatu yang membuat produknya lain dari produk para kompetitor. Mba Anggi mencontohkan beberapa hal yang menjadi unique selling point dari Satinese.
1. Nama Brand Satinese
Be-emers, menurut Mba Anggi, brand fashion miliknya ini mengambil nama Satinese karena terinspirasi dari bahan yang mewah seperti silk dan satin.
Nama yang unik dan mudah diingat ini tentu saja akan membuat para customer selalu ingat dengan Satinese
2. Filosofi Accessible Luxury
Be-emers, tidak banyak brand fashion di Indonesia yang menggunakan bahan premium, desain mewah dan harga terjangkau seperti lho.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.