Satinese go international (Sumber gambar : Instagram @satinese.id
Be-emers, in this economy kalau ingin sukses berbisnis salah satu langkah yang wajib dilakukan pebisnis adalah go international.
Kalau dalam pikiran Be-emers terlintas pertanyaan "kenapa mesti go international?” maka kamu perlu menyimak tulisan ini.
Pentingnya Go International bagi Sebuah Bisnis
Tidak hanya itu saja, langkah go international juga memungkinkan akses ke sumber daya yang lebih efisien dan meningkatkan citra dari brand tersebut.
Wah, ternyata dunia global menyimpan banyak manfaat bagi sebuah bisnis ya Be-emers, pantas saja banyak brand yang saat ini berlomba-lomba untuk mengembangkan bisnisnya ke pasar global.
Salah satunya brand fashion Satinese. Sebagai brand yang belum lama berdiri dalam bisnis fashion yang cukup ketat persaingannya, Satinese mau tak mau mesti mengenalkan diri ke dunia global.
Be-emers, Mba Anggi Desthiati selaku Founder Satinese menceritakan bahwa langkah Satinese untuk go international diawali dari keyakinannya bahwa karya dari anak bangsa sebenarnya memiliki nilai yang seharusnya dapat diapresiasi di pasar global.
Hal inilah yang membuat Satinse rutin mengikuti event di dunia Internasional untuk mengenalkan brandnya.
3 Strategi Satinese untuk Go International
1. Ikut Ajang International Fashion Week
Menurut laman worldfashionmedianewsmagazine.com, ASEAN International Fashion Week ini memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah untuk membina para perancang busana dan model lokal yang sedang naik daun.
Mengikuti event ini tidak hanya memberikan kesempatan Satinese mengenalkan brandnya ke dunia internasional, akan tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mendapat pembinaan. Keren kan Be-emers!
2. Pop Up Market
Pop up ini juga digunakan untuk membangun brand awareness. Salah satu pop up yang diikuti Satinese adalah pop up market summer day di Kuala lumpur.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.