Batal Tur Dunia, Agensi Boyband K-Pop BTS Malah IPO

BTS - Pinterest

Like

Lewat lagu terbarunya berjudul “Dynamite”, grup idola Korean Pop (K-Pop) BTS, memang tengah menguasai berbagai tangga lagu dunia nih, Be-emers.

Enggak cuma terkenal lewat lagu-lagunya, popularitas boyband asal Korea Selatan itu juga kerap diperhitungkan karena dinilai berpengaruh terhadap anak muda di dunia.

Soalnya, diketahui BTS telah dua kali berkesempatan untuk berpidato di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lho.

Baca Juga: Hadir di Sidang Umum PBB, K-Pop Idol BTS Ingin Anak Muda Tetap Kejar Mimpi!

Nah, enggak cuma itu yang bikin heboh. ternyata agensi dari grup vokal ini juga dikabarkan telah melakukan Initial Public Offerings (IPO) nih, Be-emers.


Adapun, dikutip dari laman Bisnis, penawaran umum perdana tersebut digadang-gadang berpotensi memberikan US$55 juta untuk agensi Big Hit Entertainment Co.

Padahal, BTS baru saja membatalkan tur dunia akibat adanya pandemi Covid-19. Belum lagi, sejumlah anggotanya telah mendekati batas usia untuk segera menjalani wajib militer.

Nah, hal itu justru dinilai jadi momen yang pas untuk Big Hit melakukan go public. Di sisi lain, popularitas BTS sedang melambung tinggi saat ini.

Saat pengajuan IPO, diinformasikan kalau BTS menghasilkan lebih dari 97 persen penjualan Big Hit tahun lalu dan hampir 88 persen pada paruh pertama tahun 2020 lho. Bahkan saat pandemi, pendapatan Big Hit turun hanya 8 persen dalam enam bulan hingga Juni 2020.

Nah perlu kamu ketahui juga nih, dalam porsi sahamnya, tujuh anggota boyband yang berada di bawah naungan agensi ini  juga akan mendapatkan sekitar US$8 juta saham setelah pendiri Big Hit memberikan mereka masing-masing 68.385 saham pada bulan Agustus lalu.

Adapun, pendiri Big Hit Bang Sihyuk telah punya 43 persen saham dari agensi yang berbasis di Seoul tersebut.

Dengan Big Hit IPO, menambah daftar agensi hiburan korea yang melantai di bursa seperti agensi besar lainnya, yakni YG Entertainment dan SM Entertainment.