Netfilx, Viu, & Disney+ Hotstar Diminati, Mana yang Paling Unggul?

Netflix - Canva

Like

Layanan streaming film berbayar (video on demand) memang makin diminati banyak orang. Kamu salah satu yang suka rebahan sambil streaming film enggak nih, Be-emers?

Nah, hal itu rupanya bikin sejumlah perusahaan layanan video on demand berlomba buat menawarkan program langganan dan koleksi film nan beragam.

Nah di Indonesia, tercatat ada tiga pemain besar yang tengah bersaing di bisnis layanan streaming film. Perusahaan tersebut yakni Netflix, Viu, dan yang terbaru Disney+ Hotstar.

Ketiga platform streaming tersebut pastinya punya keunggulan masing-masing nih. Kamu bingung pilih yang mana?

Biar enggak bingung dan bisa pilih platform sesuai kebutuhan dan budget kamu, yuk intip ulasan yang dikutip dari laman Bisnis berikut ini.
 

Netflix

Buat kamu yang suka banget sama serial film atau bahkan dokumenter, Netflix bisa jadi tempat streaming yang cocok nih. Layanan streaming film asal Amerika Serikat itu bisa ditonton kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan berbagai jenis perangkat elektronik (Handphone, tablet, laptop, dan smart TV).


Netflix merupakan layanan streaming yang menawarkan berbagai macam kategori di dalamnya, seperti film, anime, film original Netflix, dokumenter, dan masih banyak kategori lainnya. Enggak ketinggalan, kini sudah banyak drama Korea yang disiarkan perdana oleh Netflix lho!

Ditambah, Netflix selalu menyajikan hal-hal yang baru di tiap minggunya. Nah, berikut biaya berlangganan Neflix Indonesia:
a. Paket Mobile berlaku untuk 1 gadget (smartphone atau tablet) Rp54.000/bulan
b. Paket Basic berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp120.000/bulan
c. Standard berlaku untuk 2 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp153.000/bulan
d. Premium berlaku untuk 4 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp186.000/bulan

Baca Juga: Di Rumah Aja? Isi Waktu dengan Tonton Film Terbaik Netflix
 

Viu

Awalnya, platform streaming Viu populer karena menghadirkan banyak tayangan drama Korea. Padahal, bukan hanya drama Korea saja di dalam Viu.

Tontonan dengan kategori yang enggak kalah seru, seperti drama Jepang, drama Asia, film, variety show Korea, hingga dokumenter.

Viu menawarkan dua paket tontonan, yaitu paket dasar dan paket premium. Dengan paket dasar, kalian sudah bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis di VIU.

Hampir 70 persen dari tontonan yang disediakan Viu, sudah bisa diakses oleh siapa saja tanpa perlu mendaftar atau berlangganan.

Sementara untuk paket premium, kalian bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang ada di dalam aplikasi Viu. Namun, syaratnya kalian harus berlangganan agar bisa mengakses konten premium.

Tapi jangan khawatir, Viu juga menyediakan masa uji percobaan gratis selama 30 hari. Adapun, biaya berlangganan Viu cukup terjangkau, yakni Rp30.000 per bulan. Dengan membayar biaya langganan tersebut, satu akun Viu juga bisa dipakai maksimal hingga lima perangkat di saat yang bersamaan.
 

Disney+ Hotstar

Yang paling baru ada Disney+ Hotstar nih, Be-emers. Dikeluarkan oleh Disney, layanan ini sama seperti layanan streaming lainnya kok.

Disney+ Hotstar bisa ditonton mulai dari handphone, desktop, hingga Smart TV berbasis Android. Pastinya, kelebihan dari Disney+ Hotstar ini, kamu bisa menikmati banyak tontonan film produksi Disney Pictures.

Ada dua pilihan harga nih. Harga pertama, Disney Plus Hotstar menawarkan Rp39.000 per bulan. Untuk penawaran kedua, tak tanggung-tanggung Disney Plus Hotstar menawarkan harga Rp199.000 per tahun.

Baca Juga: Intip Nurflix, Netflix Halal dari Negeri Jiran