Generasi Muda Kaya Raya

Langkah generasi muda syarat akan kaya karya.

Like

Langkah pemuda adalah langkah penerus bangsa. Bagaimana kemajuan bangsa, dilihat dari peran pemudanya.

Peran pemuda sangat berpengaruh karena merupakan aset bangsa yang berharga. Banyak harapan ditorehkan untuk generasi muda. Karena semua yakin pemuda memiliki potensi yang sangat dasyat.

Misalnya, seperti isi pidato presiden pertama yang mengatakan “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,”


Terbukti, betapa dasyatnya pengaruhnya generasi muda untuk dunia.

Untuk itu, marilah kita pemuda berpeluh ria untuk menyumbangkan kemajuan bangsa di mata dunia. Jadikan setiap langkah generasi muda kita memiliki misi bangsa.

Memiliki karya dalam berbagai bidang sudut kehidupan social. Untuk itu, selagi masih muda dan sebagai penerus generasi gunakanlah pontensimu pemuda semaksimal mungkin.

Masa muda jangan cuma dibuat untuk berleha-leha. Bangunlah dari tidur panjangmu. Buka matamu. Singkirkan selimutmu dan eksekusikan apa yang sudah kamu impikan dalam tidur panjang.


Bergeraklah dan buat perubahan. Hasilkan karya sebanyak mungkin. Bersainglah dengan yang lain untuk berlomba-lomba memajukan peradaban.

Pemuda tanpa karya akan mati tenggelam dalam sejarah. Akan tersingkirkan dan diilupakan. Jangan sampai itu terjadi padamu, wahai kau pemuda.

Bangkitlah sekarang juga. Jika masih ragu, coba tanya dirimu apa yang kau ragukan. Cari sebabnya dan selesaikan secepatnya. Agar kontribusimu pada peradabaan menjadi nyata.

Karya pemuda tidak diukur dari harganya atau banyaknya. Namun, kebermanfaatan untuk kemajuan peradaban suatu bangsa.

Sebab, setiap sudut kecil negeri membutuhkan generasi muda untuk melanjutkan ektensinya dalam peradaban. Banyak pemuda sekarang yang berkarya lewat lomba, tulisan, penelitian, motivasi-motivasinya, langkah kakinya untuk menjadi relawan disetiap lorong negeri serta masih banyak lagi yang dapat kita rasakan hasilnya.

Itu lah bukti generasi muda tidak tinggal diam dalam berkontribusi dalam dunia yang begitu global ini.

Zaman sekarang, generasi muda juga harus menjaga dirinya dari pola kehidupan bebas serta hedonisme. Serta tantangan zaman lain yang semakin menggila.

Tak dapat dipungkiri sekarang juga banyak pemuda yang mulai terpengaruh kebebasan yang keluar dari nilai-nilai yang ada. Untuk itu, diperlukan banteng yang kuat agar tidak mudah dipengaruhi lingkungan yang tidak sesuai.

Apalagi, zaman sekarang banyak yang menginginkan hasil instant saja. Tanpa mau tau prosesnya terlebih dahulu. Hilangkan sifat itu jauh dari diri kita pemuda. Agar karya tidak berhenti pada satu masa.

Untuk itu, mari buat perubahan dan eksekusikan. Agar jadi generasi muda kaya karya. Kerbermanfaatmu ditunggu, pemuda. Secepatnya.