Begini Cara Cari Saham Royal Bagi Dividen

Ilustrasi Dividend - Canva

Like
Saat ini lagi masuk musim bagi-bagi dividen nih. Buat kamu yang punya saham di suatu perusahaan terbuka, gimana udah dapat dividennya belum? Karena di musim bagi dividen ini, pajak dividen bakal ditetapin sebesar 0 persen. Tapi ada juga prediksi kalau tebar dividen di tahun ini akan sedikit berkurang. Soalnya kan kinerja perusahaan banyak yang lesu yaa pasca diterpa pandemi Covid-19 ini.

Tapi ya tetap aja, dividend adalah salah satu keuntungan dari investasi sama. Dimana dividen ini merupakan bentuk pembagian keuntungan atau laba kepada para pemegang saham dalam satu periode tertentu. Ada beragam dividen nih, mulai dari dividend interim, dividen yield dan dividen pay out ratio. 

Dividend interim merupakan dividen sementara dari laba bersih, yang dibayarkan pada pemegang saham sebelum pembagian laba tahunan perusahaan dan ditetapkan dalam RUPS.

Cari tau yuk gimana sih cara cari saham yang royal bagi dividen? Selengkapnya kamu bisa menyaksikan video Don Cuan Show di episode kali ini. Cekidot~