Jangan Mager! Begini Cara Hidup Ala Jutawan

Gaya Hidup Ala Jutawan - Canva

Like

Siapa yang mau jutawan? Namun, kalau kamu masih sering mager alias malas gerak, kayaknya hidup ala jutawan cuma bisa jadi mimpi doang deh, Be-emers!

Soalnya, menjadi jutawan itu bukan pekerjaan yang gampang lho. Tentunya, untuk jadi jutawan, perlu usaha yang enggak instan.

Selama ini, kehidupan seorang jutawan atau orang yang “tajir melintir” identik dengan kesuksesan investasi dan bisnis yang sudah menggurita. Memang, hal itu menjadi faktor pendorong seseorang bisa jadi tajir.

Lebih dari itu, sebenarnya ada juga hal lain yang bikin seseorang bisa jadi jutawan lho. Salah satunya yakni gaya hidup.

Grazia India menyebutkan, kebanyakan jutawan memiliki kebiasaan gaya hidup yang sangat disiplin yang mempengaruhi pola pikir. Alhasil, gaya hidup bisa menentukan kesuksesan.


Nah biar kamu bisa “ketularan’ jadi jutawan, dikutip dari Bisnis, berikut pola hidup ala jutawan yang bisa kamu terapkan untuk meraih kesuksesan.

Baca Juga: Keuangan Kamu Kacau Jelang Umur 30? Simak Trik dari Jutawan Kyle Taylor Yuk!
 

Mulai Hari Lebih Awal dan Mengelola Waktu dengan Baik

Kamu masih suka bangun siang? Maka, jangan harap bisa jadi jutawan deh!

Penting nih buat kamu ketahui, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk kamu fokus berkarya dan bekerja lho. Bahkan, menurut Benjamin Franklin, ketika tidur lebih awal dan bangun lebih awal, membuat seseorang menjadi sehat, kaya, dan juga bijaksana.

Gunakan waktu pagi kamu untuk menangani segala sesuatu yang ingin kamu capai hari itu. Enggak cuma Benjamin, ternyata orang paling kaya di dunia yakni Jeff Bezos tidur delapan jam setiap malam dan memanfaatkan pagi harinya dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, kamu juga perlu memanfaatkan waktu dengan baik sepanjang hari. Para jutawan berhasil mengatur dan menyesuaikan diri dengan berbagai kegiatan seperti olahraga, makan sehat setiap hari, hingga punya tidur malam yang berkualitas.

Bagi mereka, ketimbang membuang waktu berharga, para jutawan menggunakan setiap jam sehari-hari dengan tujuan dan niat. Sehingga, mereka bisa mengoptimalkan semua yang mereka lakukan.

 

Rutin Olahraga

Selain itu, punya fisik yang sehat dan kuat juga penting untuk membawa kamu pada kesuksesan nih, Be-emers. Makanya, rutin melakukan olahraga juga penting lho untuk kamu lakukan.

Enggak hanya fisik, olahraga juga baik untuk pikiran. Soalnya, saat kamu berolahraga, terjadi peningkatan aliran darah di tubuh dan otak.

Dengan begitu, hal tersebut menghasilkan lebih banyak energi dan lebih banyak oksigen yang bisa membantu kamu berpikir. Selain itu, olahraga juga melibatkan hipokampus, yakni bagian otak yang berperan besar dalam memori dan pembelajaran

Nah, para jutawan sering menggunakan trik ini dengan melakukan latihan kardiovaskular untuk memulai otak mereka dan membantu mereka melewati rintangan mental apapun. Olahraga juga terbukti menjadi cara yang efisien untuk meningkatkan hidup dan suasana hati kamu nih, Be-emers.
 

Enggak Malas Membaca!

Para jutawan pada dasarnya punya rasa haus akan pengetahuan dan informasi. Makanya, mereka selalu membiasakan diri untuk selalu membaca.

Dengan membaca, kamu jadi bisa meningkatkan diri sendiri dan pemahaman soal dunia. Selain itu, membaca bisa membantu kamu berkembang dalam karir dan memperdalam tujuan yang ingin kamu capai.

Steve Jobs, sang pendiri Apple Inc, dikenal sebagai pembaca yang rajin lho. Makanya, yuk jangan malas membaca dan menggali informasi.

Baca Juga: Di Rumah Aja Jadi Jutawan


Dari berbagai gaya hidup ala jutawan, mana yang sudah kamu lakukan?