Morgan Stanley Enggak Izinkan Siapapun Masuk Kantornya Kalau Belum Vaksin!

JPMorgan Enggak Perbolehkan Siapapun Masuk tanpa Vaksin Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Pandemi Covid-19 belum berakhir hingga pertengahan tahun 2021 ini. Proteksi kesehatan pun enggak bisa lengah, seperti Morgan Stanley yang bahkan enggak mengizinkan siapapun masuk ke kantornya kalau belum divaksin!

Dikabarkan The New York Times, Morgan Stanley akan mewajibkan karyawan dan pengunjung untuk divaksinasi Covid-19 saat mereka memasuki kantornya di New York bulan depan.

Tepatnya per 12 Juli 2021, mulai dari karyawan, pekerja kontingen, klien, dan pengunjung gedung Morgan Stanley di New York City dan Westchester County harus membuktikan bahwa mereka telah sepenuhnya divaksinasi.

Para member Morgan Stanley memang enggak akan lagi diminta untuk bekerja dari jarak jauh. Namun, sejumlah ruang kantor untuk sekuritas institusional, investasi, dan divisi manajemen kekayaan Morgan Stanley hanya mengizinkan mereka yang telah mengirim bukti vaksin untuk bisa kembali bekerja dari meja mereka.

Soalnya, beredar kabar kalau Morgan Stanley kemungkinan akan mencabut protokol pandemi lainnya, seperti penutup wajah dan jarak fisik. Waduh!


Seperti yang diketahui, beberapa waktu belakangan ini, kota New York memang sebagian besar sudah banyak yang “lepas masker” usai vaksinasi. Padahal, sudah jelas pandemi Covid-19 belum usai, bahkan varian baru virus terus bermunculan.

Di satu sisi, The New York Times juga menyebutkan kalau perusahaan di seluruh Amerika bergulat dengan pertanyaan: “apakah harus bertanya kepada karyawan tentang status vaksinasi mereka, atau meminta mereka yang kembali ke kantor untuk divaksinasi?”

Meski begitu, ternyata Komisi Kesempatan Kerja Setara mengatakan bulan lalu bahwa kedua tindakan itu legal. Namun, beberapa eksekutif senior khawatir tentang penolakan dari karyawan.

Baca Juga: Goldman Sachs Punya Cara Unik Sambut Kembali Para Pegawainya ke Kantor
 

Enggak Cuma Morgan Stanley, Bank Lainnya Juga Kok

Ternyata, di bulan Juni 2021, enggak hanya Morgan Stanley lho yang bakal menyambut kembali para karyawan dan nasabahnya ke kantor mereka dan wajib melaporkan telah melakukan vaksinasi.

Goldman Sachs juga menyatakan kalau karyawannya di Amerika Serikat harus melaporkan status vaksinasi mereka.

Selain itu, bank Wall Street besar lainnya termasuk JPMorgan Chase dan Bank of America, pun ikut mendorong pekerja untuk mengungkapkan status vaksinasi mereka secara sukarela.

Bahkan, menurut laporan Bloomberg, perusahaan manajemen aset BlackRock juga hanya akan mengizinkan staf yang divaksinasi untuk kembali ke kantor mulai bulan depan.

Kalau di kantor kamu, langkah menarik apa yang diambil di tengah pandemi?