Gaji Kecil? Yuk, Jadikan Investasi Sumber Penghasilan Kedua

Investment Growth (Sumber gambar: Image by Tumisu from Pixabay)

Like

Mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk bekerja keras demi keberhasilan dan penghasilan besar tidak salah ya Be-emers, masalahnya sampai kapan kita bisa menukarkan waktu dan bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan besar? Apakah benar kerja keras aja cukup?

“Jika kamu tidak menemukan cara untuk menghasilkan uang ketika kamu tidur, kamu akan bekerja seumur hidup “. - Warren Buffett.

Lalu bagaimana? Selain kerja keras kita juga harus kerja cerdas salah satunya dengan cara investasi. Sehingga penghasilan kita akan lebih banyak dari pada kita hanya bekerja keras.

Kenapa investasi bisa membantu mendapatkan penghasilan besar tanpa harus bekerja keras terus menerus?

Uangmu Bekerja Untukmu


Kita pasti tidak akan bisa bekerja 24 jam dalam sehari. Tetapi dengan investasi uang kita akan bekerja walaupun kita sedang makan atau tidur, sehingga kita akan mendapatkan penghasilan lebih besar.

Mengalahkan Inflasi

Yang membuat kita merasa penghasilan kurang besar adalah karena setiap tahun harga-harga selalu mengalami kenaikan akibat inflasi tetapi pendapatan kita belum tentu naik. Nah, investasi membantu penghasilan kita mengalahkan inflasi tersebut.

Tunggu apalagi, terlalu banyak keuntungan yang kita lewatkan jika belum investasi. Karena, waktu terbaik pertama untuk investasi adalah beberapa tahun yang lalu dan yang kedua adalah hari ini.

Baca Juga Alasan Kenapa Milenial dan Gen Z Harus Investasi di Instrumen Reksadana