Marketing Ala Emily in Paris!

Marketing Ala Emily in Paris! (sumber: Netflix.com)

Like

Belajar marketing bukan cuma lewat social media aja, lho!
Kamu juga bisa dapetin ilmunya lewat nonton serial film. 
Nah, salah satunya nonton serial Netflix Emily in Paris.
Dalam serial ini banyak ilmu dan bumbu-bumbu menarik seputar marketing.

Diperankan oleh Lily Collins, di serial ini Emily punya peran marketing yang ngasih pengaruh besar buat perusahaannya, lho!
 

Yuk, cari tau “bumbu-bumbu” marketing ala Emily!

Belajar dari strategi marketing yang digunakan Emily, bisa banget kamu terapkan juga di dalam bisnismu.
 

1. Campaign Social Media

Punya tugas yang lumayan besar di social media perusahaanya, Emily selalu berhubungan langsung dengan brand yang bekerjasama dengannya.
Ternyata, social media punya peran yang efektif banget buat strategi marketing.


Soalnya, dengan menggunakan social media, kamu bisa lebih gampang share dan cari informasi terbaru. 
 

2. Buat Konten Menarik

Di serial ini, Emily selalu siap dapetin momen-momen terbaik dengan smartphone miliknya buat di-upload di socmed.

Nah, dalam social media, konten adalah kewajiban!
Jadi sayang banget kan kalau punya social media, tapi enggak ada konten sama sekali?

Jangan lupa buat konten yang simple tapi menarik ya buat narik perhatian banyak orang.

Baca Juga: Yaolo Yaolo Yaolo! Belajar Digital Marketing dari Bunda Corla
 

3. Bangun Networking yang Luas

Emily selalu punya slogan kalau: “setiap pertemuan adalah peluang”

Nah, ini yang selalu buat Emily punya sikap ramah dan akrab setiap ada event bisnisnya.
Cara yang dilakuin Emily ini, bisa jadi salah satu trik yang bagus buat bangun networking usaha atau bisnismu!
 

4. Branding dan Selling Power

Dalam membantu kliennya, Emily selalu punya cara keren buat lakuin segala strategi.
Salah satunya, kolaborasi antar brand-brand ternama. 

Kolaborasi antar brand jadi salah satu trik untuk ningkatin brand image dan selling power bagi kedua belah pihak.

Nah, hal ini bisa banget kamu lakuin buat ningkatin nilai jual dan brand awareness produkmu!
 

5. Jangan Lupa Testing Audience

Buat cari tau testing audience dengan gampang, 
Emily biasanya bikin polling dengan manfaatin fitur social media Instagram.
Tujuannya, agar ia tau bagaimana pendapat audience tentang brandnya.

Tips ini bisa banget kamu terapin di social media biar lebih gampang tau pendapat dan keinginan calon customer kamu.

Mau ningkatin skill kamu dalam jurnalistik, investasi, keuangan, dan digital marketing?
yuk, langsung kunjungi Bisnis Muda Academy

Nah, mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.