Pemilik Bisnis, Ini Cara Menangani Pelanggan dengan Kepribadian Tertentu! (Part 1)

Cara Menangani Pelanggan dengan Kepribadian Tertentu (Ilustrasi: Canva)

Like

Pembeli adalah raja, tapi kalau pembelinya memiliki kepribadian yang enggak bisa ditebak bagaimana kita sebagai pebisnis harus bersikap? Simak cara menangani pelanggan sesuai kepribadiannya ini!

Manusia hadir dengan beragam kepribadian. Bahkan sudah banyak klasifikasi kepribadian yang ada mulai dari zodiak, MBTI, dan saat ini yang sedang viral adalah cek kepribadian dengan tanggal lahir di Google.

Bagi pemilik bisnis ini menjadi hal yang menguntungkan karena orang sudah terklasifikasi berdasarkan kepribadian populer yang ada. Akan lebih mudah bagi pemilik bisnis untuk membuat strategi marketing yang sesuai.

Nah, yang paling mudah dan sering dipakai adalah kepribadian berdasarkan zodiak. Sebagai pemilik bisnis kita harus tahu bagaimana karakter setiap zodiak sehingga tahu cara menanganinya.
 

Cara Menangani Pelanggan Berdasarkan Zodiaknya


Agar pesan produk kita lebih tersampaikan, sesuaikan dengan karakteristik kepribadian tiap pelanggan.


Baca Juga: 6 Zodiak Paling Jago Investasi di Masa Depan! Ada Gemini Salah Satunya
 

1. Aquarius


Seperti air, Aquarius dikenal sebagai orang yang tenang dan progresif. Aquarius juga diketahui memiliki karakteristik yang mandiri dan punya pendirian kuat, objektif dalam menilai.

Sehingga untuk menangani pelanggan Aquarius sebisa mungkin harus tenang dan gunakan kata-kata yang jujur, masuk akal, dan rasional. Aquarius bisa menilai sendiri bagaimana produkmu jadi sebisa mungkin jujur.
 

2. Pisces


Kekuatan Pisces adalah berbelas kasih dan intuitif. Mereka juga sangat ramah dan senang membantu tanpa imbalan. Pisces akan mencoba untuk terlihat tertarik pada bisnis yang kamu tawarkan.

Menangani pelanggan Pisces tidak terlalu sulit, cukup buat dirimu seramah mungkin dan buat produk yang kamu tawarkan semenarik mungkin. Meskipun Pisces tidak tertarik dan tidak akan membeli mereka tidak akan cuek dan mengacuhkanmu.
 

3. Aries


Aries adalah tipe yang berani dan bersemangat, namun mereka juga tidak sabaran dan agresif sehingga seringkali jadi yang pertama mengambil tindakan dalam situasi di antara yang lain.

Oleh karena sifatnya yang tidak sabaran ini, kita sebagai pemilik bisnis yang menawarkan produk tidak boleh bertele-tele. Kuncinya adalah penggunaan kata-kata yang lugas, ringkas, dan sudah mencakup semua keunggulan produk.