Bisnis Produk Kecantikan Ini Tetap Bertahan di Tengah Pandemi, Mau Ikut Coba?

Sumber: freepik.com

Like

Gara-gara pandemi, semua orang jadi lebih memilih untuk enggan pergi ke luar agar tidak terpapar virus corona. Akibatnya, beberapa bisnis offline yang dahulu selalu ramai pengunjung, kini perlahan mulai sepi. Salah satunya adalah bisnis kecantikan.

Agar bisa tetap bertahan di masa pandemi seperti ini, kebanyakan bisnis kecantikan mulai melakukan berbagai terobosan baru. Kira-kira apa, ya?

L'Oréal jadi salah satu produk kecantikan yang melakukan terobosan baru agar bisa tetap bertahan di masa pandemi ini.

Dikutip dari Bisnis.com, President Director L'Oréal Indonesia, Umesh Phadke mengungkapkan bagaimana produk kecantikan ini tetap bertahan di tengah kondisi pandemi yang tidak berujung ini dengan melakukan berbagai pelayanan baru, salah satunya pelayanan home service.

Pelayanan home service yang telah resmi ditawarkan oleh L'Oréal kepada konsumennya yaitu berupa jasa potong rambut dan pewarnaan rambut.


Selain home service, produk hand sanitizer juga dibuat dan dijual hingga tak sedikit juga yang turut disumbangkan. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat akan alat kebersihan satu ini.

Dari berbagai terobosan produk kecantikan baru mereka, L'Oréal mengungkapkan bahwa produk mereka tetap banyak diminati. Produk yang paling meningkat penjualannya di masa pandemi ini yaitu produk skin care atau perawatan kulit, salah satunya produk masker wajah.

Aktivitas di rumah aja sekarang ini justru membuat banyak produk kecantikan tetap dicari dan diminati untuk mengisi waktu luang. Merawat kulit menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan dan memberikan banyak manfaat agar diri tetap terawat baik.

Lalu bagaimana caranya agar produk kecantikan ini tetap dapat dibeli? Umesh mengungkapkan dalam menjual produk L'Oréal selain melalui mini market juga melalui e-commerce.

Umesh mengaku tidak akan takut kehilangan pasar dengan melihat masih tingginya peminat produk kecantikan ini.

Agar konsumennya juga terus bisa mempercayai produk L'Oréal, Umesh memastikan semua produk dibuat dan dikemas secara higienis dengan selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan.

Walaupun produk perawatan kulitnya dan layanan home service tetap banyak peminatnya, L'Oréal tetap berusaha terus melakukan pengembangan bisnis kecantikannya.

Memasuki masa new normal ini, L'Oréal kembali memulai bisnis salon agar bisa berjalan lagi yang tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Bekerja sama dengan Komunitas Industri dan Pengusaha Salon (KIPS), L'Oréal mulai membuat sejumlah protokol kesehatan yang akan diberlakukan di salon, sakah satunya dengan melakukan sterilisasi di area salon dan juga alat-alat yang akan digunakan.

Pengunjung salon juga diwajibkan dan disediakan sarung tangan dan masker. Tidak lupa sebelum masuk salon para pengunjung wajib memeriksa suhu tubuh.

Pembatasan jumlah pengunjung juga diterapkan untuk menghindari keramaian di salon. Pengunjung sebelum dating diminta membuat janji terlebih dahulu agar bisa menyesuaikan perawatan yang ingin dilakukan berdasarkan jenis layanan dan jam operasional.

Transaksi yang dilakukan juga tidak lagi menerima pembayaran tunai, semua transaksi akan dilakukan secara non tunai.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh L'Oréal agar tetap berkembang dan eksis di masa pandemi seperti ini. Mungkin kamu juga bisa mencoba dari apa yang dilakukan L'Oréal terhadap pembaruan produk-produknya saat ini.