Joki Strava, Jokinya Orang yang FOMO sama Olahraga Lari!

Joki Strava adalah joki untuk mereka yang FOMO dengan olahraga lari. Kira-kira kamu termasuk salah penggunanya? Sumber Gambar: Disway

Like

Beberapa hari terakhir ada sesuatu yang viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Kalau berdasarkan namanya sih "joki", sudah pasti artinya layanan memberikan jasa. Tapi, ini bukan sembarang joki. Joki ini memberikan jasa untuk menggantikan orang lain dalam menjalankan aktivitas olahraga atau dikenal dengan Joki Strava. 

Bagi yang belum familiar, namanya adalah "Strava" berupa aplikasi kebugaran sosial yang dapat melacak hasil olahraga, seperti lari, hiking dan bersepeda dengan memanfaatkan data GPS. Jadi strava ini mencatat data aktivitas pengguna, yang kemudian dapat dibagikan ke pengikut atau secara publik.

Strava dapat memberikan informasi rekaman aktivitas yang mencakup ringkasan sute, ketinggian kecepatan dan sebagainya. Ternyata, Strava saat ini sudah lebih dari 88 juta pengguna di seluruh negara.

Tidak heran lagi, tren Strava ini menjadi viral di berbagai sosial media setelah banyak yang membagikan postingan olahraga yang dapat terekam di aplikasi.

Baca Juga: Deretan Bisnis Unik Ini Bikin Melongo: Dari Cek Khodam hingga Joki Strava


Pengguna bisa melihatkan maps strava sehingga banyak pujian yang diberikan dari pengikutnya. Tetapi, tren ini menjadi FOMO, karena banyak orang yang tidak mau dan melakukan olahraga tetapi ingin memamerkan Maps Strava pada pengikutnya untuk mendapatkan pujian.

 

Fakta-Fakta Joki Strava

Fakta-fakta dari Strava ini wajib diulas, biar sobat be-emers tidak lagi penasaran, berikut ini fakta dari Strava:

Tarif dan Layanan

Joki strava menawarkan layanan berbagai macam, selain jarak tempuh, jasa ini juga bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang spesifik. Dengan dua macam, yaitu Pace dan Elevation Gain. Keduanya memiliki tarif yang berbeda tergantung permintaan dari penggunanya.

Apabila Pace kisaran di bawah 5 maka tarif yang dikenakan 6-7 ribu/km, sedangkan diatas 5 maka tarifnya 5ribu/km. Apabila Elevasi Gain di atas 1.000 meter maka tarifnya 10ribu/km. Namun, biaya ini bisa berubah tergantung dengan permintaan jarak dan waktu yang ditentukan.