Engga Cuma Buat Wadah Mencatat, Ini Peluang Usaha dari Buku Agenda

Like

Dengan mencatat suatu hal yang ada di pikiran, akan membantu kita untuk menyimpannya tanpa takut lupa. Franz Kafka, sastrawan asal Jerman, rupanya terbiasa melakukan hal itu. Sampai akhirnya, catatan-catatan harian yang ditulis secara enggak teratur di tahun 1910-1913 oleh pelopor prosa modern ini pun diterbitkan.

Walaupun sekarang jaman sudah serba digital dan mempermudah aktivitas kita, cara-cara “old school” juga masih sering dilakukan oleh banyak orang lho. Salah satunya adalah menulis di buku catatan atau agenda.

Buku agenda adalah buku yang dirancang sedemikian praktis untuk media mencatat yang bisa dibawa kemanapun. Dari mulai catatan hal-hal penting, menulis ide, sampai bikin schedule dan daftar kebutuhan juga bisa dituang ke dalam buku agenda.

Enggak jarang juga nih, bentuk buku agenda jadi bervariasi. Dari modelnya yang unik, keren, dan simple pun ada.

Dari situ lah buku agenda dengan variasi bentuk juga suka dicari banyak orang. Makanya, selain buat jadi media mencatat, ini peluang usaha dari buku agenda.


Customized Agenda

Kadang setiap orang ingin mencoba tampil beda dari yang lain. Istilah kerennya sih anti-mainstream. Be-emers kayak gitu juga enggak nih?

Kalau iya, punya buku agenda yang customized bakal cocok banget nih. Nah, hal itu juga bisa jadi peluang usaha yang kece lho.

Dengan kreativitas yang kamu punya, kamu bisa memproduksi buku agenda yang bisa disesuaikan desainnya sesuai dengan karakteristik dan kepribadian penggunanya. Bentuknya yang ekslusif, bikin buku ini juga kerap kali diburu pelanggan sebagai kado.

Enggak cuma itu, buku agenda dengan bentuk customized juga bisa dijadikan ladang cuan bisnis souvenir. Yang bikin “greget” itu, pesanan untuk souvenir bisa menghasilkan pemasukan dalam jumlah banyak.

Sekali bikin, kamu bisa meraup cuan yang melimpah. Makanya, buat kamu yang tertarik dengan bisnis buku agenda, yuk dibuat konsepnya dari sekarang!