Strategi Mendapatkan Penghasilan Sampingan, Ibu Rumah Tangga Wajib Perhatikan Hal Berikut!

Memiliki penghasilan sampingan ibu rumah tangga adalah impian semua orang. Berikut adalah strateginya (pinterest)

Like

Ibu rumah tangga atau biasa disingkat sebagai IRT merupakan salah satu pekerjaan yang tidak mengenal waktu. Hampir 24 jam tetap harus siaga terhadap segala sesuatu yang ada dirumah. Bagaimana dengan IRT yang ingin memiliki pekerjaan sampingan atau penghasilan sampingan selain mengurus keluarga? Apa ada hal yang harus dikorbankan demi mendapatkan penghasilan sampingan?

Sebelumnya, mari kita pahami dulu bahwa seorang wanita yang memutuskan untuk menjadi Ibu rumah tangga pasti memiliki alasan khusus, seperti ingin bersama anak lebih lama, melihat tumbuh kembang anak dengan mata kepala sendiri atau ingin maksimal melayani pasangan atau juga bisa jadi karena kelelahan dengan tuntutan pekerjaan yang luar biasa, apapun alasan tersebut pasti sudah mempertimbangkan resikonya sendiri.

Nah, berikut ini merupakan hal yang harus dimiliki saat seorang IRT memutuskan untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga, Bisa Tambah Penghasilan!
 

Disiplin Waktu dengan To Do List

Pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya membuat seorang IRT harus memiliki to do list harian agar semua hal bisa diselesaikan tepat waktu. Apalagi untuk pekerjaan IRT yang tidak ada habisnya membuat mudah terdistract dan berujung lupa pada suatu pekerjaan.

Selain itu, to do list membuat seorang IRT lebih produktif karena bisa mengevaluasi hal apa yang sudah dikerjakan dalam sehari.


Pekerjaan yang selesai dikerjakan, membuat pikiran seorang IRT lebih waras sehingga terhindar dari stress berlebihan. Dengan demikian, to do list membantu IRT untuk tahu pada waktu mana dia bisa menambah penghasilan.

 

Bangun Lebih Awal

Ini merupakan satu hal yang tidak dapat dipungkiri dan berkaitan dengan poin sebelumnya, yaitu perencanaan to do list dalam sehari, harus dilakukan di awal waktu sebelum memulai semua aktivitas dalam sehari.

Selain itu, ketika seorang IRT bangun lebih awal, maka banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan lebih awal juga sehingga diharapkan ada waktu luang untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Bahkan, secara medis bangun lebih awal juga baik untuk kesehatan, meningkatkan daya konsentrasi serta menjadikan seseorang lebih fresh dan siap menghadapi hari.