Ngedate dengan Budget Tipis? Ini Strategi dan Rekomendasi Tempatnya

Ngedate bareng pasangan bisa kamu atur budgetnya. Simak tipsnya (Freepik.com)

Like
"Berapa budget ngedate bareng pacar?" Pertanyaan ringan ini ternyata sedang viral di media sosial, Be-emers. Pantas saja dijadikan tema untuk hari ini. 
 
Dari satu pertanyaan tersebut pastinya ragam jawaban bisa didapatkan. Tergantung siapa, bagaimana kehidupan dan prinsip hidupnya. Bisa kecil, sedang atau besar. Terlebih jika FOMO. Pastinya budget ngedate yang harus dikeluarkan bisa nguras pendapatan. 
 
Jika ngedate sekadar jalan ke mall, makan, nonton, kita bisa memprediksi kisaran budget 200K, sepertinya cukup. Namun, tergantung jalan ke mana dan makan di mana. Terlebih setelah itu melipir ke kosan atau hotel berbintang lima.

Dung, jangan ya, Be-emers. Pacaran jelas dilarang agama tetapi jika melakukannya, setidaknya sehat, jiwa, raga dan dompet harus tetap terjaga.
 
Sebagai generasi yang memikirkan masa depan, budget ngedate bareng pacar semestinya diperhitungkan. Meskipun terkesan pelit karena perhitungan selama dalam tingkat wajar tak mengapa demi keuangan tidak kebobolan. Berikut beberapa tips ngedate romantis dengan budget tipis.

Baca Juga: Ngedate Bareng Pasangan, Ini Tips Menyiapkan Anggaranya!
 

Tips Ngedate dengan Pasangan dengan Budget Tipis

1. Menentukan Budget Maksimal

Sebelum mengajak pasangan ngedate, sebaiknya Be-emers tentukan dulu budgetnya. Sesuaikan dengan kondisi keuangan Be-emers. Jangan sampai setelah ngedate justru kelaparan sebulan.
 
 

2. Pilih Tempat Asik yang Ramah Kantong 

Setelah menentukan Budget maksimal, kemudian sesuaikan kegiatan ngedate, Be-emers. Jalan-jalan ke mana, makan di mana atau nonton di mana?
 
Hal terpenting saat ngedate adalah komunikasi intens dengan pasangan. Bisa saling berkomunikasi secara terbuka dan nyaman. Jadi tidak harus tempat mahal yang menjadi pilihan. Tempat-tempat berikut bisa Be-emers jadikan referensi.
 
  • Taman Kota atau Alun-alun, Keluar sejenak dari rumah atau kos-kosan untuk menikmati suasana malam Minggu di taman kota tidak ada salahnya. Di sana, Be-emers bisa ngobrol santai sambil menikmati es kopi atau jajanan ringan.
  • Kafe Indie, Jika ingin menikmati suasana yang lebih spesifik anak muda. Be-emers bisa memilih kafe dengan suasana cozy dengan harga terjangkau. Sambil menikmati live musik yang biasanya di tampilkan di kafe tersebut. Bukan hanya romantis budgetnya juga tipis.
  • Pasar Malam, Tempat romantis berbudget tipis selanjutnya adalah pasar malam. Meskipun sebagian orang ada yang mengatakan kampungan. Tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan. Keliling pasar, menikmati wahana permainan, makan camilan berdua, sambil mendeteksi karakter pasangan. Dari aktivitas, interaksi di tempat umum akan memperlihatkan karakter pacar. Hal itu sangat mungkin, tentunya jika Be-emers, tidak dibutakan oleh perasaan cinta yang terlalu dalam.