5 Aktivitas Memanfaatkan Waktu saat Menganggur, Agar Lebih Produktif!

Aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika sedang menganggur, yuk ikuti tips berikut (Foto.Freepik.com)

Like

Banyak orang terutama para jobseeker yang merasa bingung dalam memanfaatkan waktu karena mempunyai banyak waktu luang.

Tak jarang saat-saat seperti itu malah membuat tingkat stress meningkat, yang disebabkan karena hari-hari kita kurang produktif.

Tetapi sebenarnya ada beberapa kegiatan atau aktivitas bermanfaat yang dapat kita lakukan untuk menghabiskan waktu secara produktif saat kita menganggur.
 


5 Aktivitas yang Sebaiknya Kamu Lakukan saat Menganggur

Berikut beberapa aktivitas atau kegiatan yang dapat kita lakukan :

1. Mengikuti berbagai pelatihan

Waktu luang saat menganggur dapat kita isi dengan mengikuti berbagai pelatihan. Saat ini banyak pelatihan yang diadakan, baik berbayar maupun free alias gratis.

Baca Juga: Potensi Menghasilkan Cuan dari Menulis, Platform Digital Bisa jadi Pilihan!


Selain itu banyak pula pelatihan yang diadakan secara online sehingga tidak ada kendala untuk kita tetap mengasah dan menambah pengetahuan kita. Banyak manfaat dari pelatihan, yang utama adalah skill kita akan bertambah. Memiliki skill akan menambah nilai jual diri kita untuk mendapatkan pekerjaan.

 

2. Mencari dan membangun jaringan atau koneksi

Banyak manfaat ketika membangun sebuah jaringan atau koneksi yang kuat seperti membantu mengetahui akses dari sebuah peluang kerja dan karier. Selain itu banyak perusahaan yang merekrut karyawan melalui referensi dari pihak internal, sehingga mempunyai jaringan dan koneksi yang luas merupakan sebuah keuntungan. Jaringan yang kuat juga akan membantu kita membentuk reputasi yang baik bagi diri kita.