Ketika Selingkuh Menjadi Kebiasaan, Ini Cara Menghadapi Pasangan yang Enggak Setia!

Cara menghadapi pasangan yang doyan selingkuh Sumber Gambar : Pexels

Cara menghadapi pasangan yang doyan selingkuh Sumber Gambar : Pexels

Like

Perselingkuhan merupakan salah satu masalah paling menyakitkan dalam suatu hubungan, terlebih lagi jika perselingkuhan sudah menjadi suatu kebiasaan.

Mengahdapi pasangan yang tidak lagi setia dengan perbuatan yang dilakukan secara berulang kali, bisa membuat menjadi merasa terjebak dalam siklus kekecewaan dan pengkhianatan yang tidak akan ada habisnya.

Lantas mengapa perselingkuhan bisa terjadi dan bisa menjadi kebiasaan? 

Ada berbagai alasan mengapa seseorang terus menerus berselingkuh, bahkan ketika sudah ketahuan tetap dilakukan berulang kali.

Baca Juga: Sewa Pasangan: Ide Bisnis Baru Raup Cuan, Namun Melegalkan Perselingkuhan?

Jadi, pasangan yang terus melakukan perselingkuhan mungkin mencari pemuhan emosional di luar hubungan utamanya. Dengan alasan mereka sudah tidak lagi dihargai, tidak dicintai bahkan tidak mendapatkan perhatian.

Bagi sebagian orang sensasi petualangan dan ketegangan dari perselingkuhan bisa saja menjadi kecanduan karena mereka menikmati adrenalin dari hubungan yang penuh dengan risiko dan terus menerus mencari pengalaman baru.


Ada lagi terkait masalah komitmen, mereka memiliki berbagai masalah dalam berkomitmen dan merasa takut terhadap ikatan jangka panjang.

Bagi mereka, selingkuh bisa menjadi cara untuk mneghindari dari kedekatan emosional yang mendalam. Serta mereka mungkin merasa kurang memiliki empati, sehingga tidak sepenuhnya menyadari atau peduli dengan dampak atas tindakannya.