Jaga Mood Tetap Stabil Sepanjang Hari, Tips Memulai Hari!

Menjaga mood tetap stabil sepanjang hari dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut - Foto : Freepik

Menjaga mood tetap stabil sepanjang hari dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut - Foto : Freepik


Menjalani rutinitas hari demi hari bisa banget membuat kamu merasaa bosan, atau bahkan moodswing yang bikin kamu kurang bersemangat memulai hari.

Tugas yang menumpuk, dan pekerjaan menuju deadline bikin mumet ya gengs. Tapi kamu jangan mager dulu, ada hal yang wajib kamu coba agar mood kamu bagus seharian.

Gimana dengan pagi hari? Sudahkah memulai hari dengan sarapan sehat? Selain sarapan, berikut hal yang wajib kamu coba untuk naikkan mood kamu.


Jaga Mood Seharian dengan Cara Ini

1. Sarapan Salad   

Sayur mayur tentunya banyak manfaat bagi tubuh, sayuran berdaun hijau berpotensi sangat efektif menjaga fungsi otak.

Selain rendah lemak, salad pun tinggi karbohidrat. Sehingga dapat meningkatkan mood serta mengurangi kelelahan, salad yang mengandung serat dan air membuat pencernaan kamu juga akan lebih lancar dan sehat.

Bonusnya, kamu bisa menurunkan berat badan apabila mengkonsumsi salad, tapi ingat kuncinya kamu harus melakukan kebiasaan tersebut dengan konsisten.


Baca Juga: Bukan Hanya Syair: Manfaat Melantunkan Lagu Nina Bobo untuk Bayi
 

2. Makan Perlahan   

Apapun sarapannya, kamu harus mengunyah makanan dengan pelahan dan tenang. Nikmati setiap suap makananmu, kunyah sampai makanan yang masuk kemulut lembut.

Siapkan waktu yang cukup untuk kamu sarapan, agar bisa sarapan dengan benar. Makan terlalu cepat berpotensi tersedak, serta menyebabkan metabolisme tubuhmu menjadi berat.

Selain itu makan cepat dapat meningkatkan obesitas, dan juga meningkatkan resiko diabetes tipe 2 hingga 2,5 kali lipat.