Manajemen Trainee, Mungkinkah jadi Solusi untuk Mencapai Top Karir?

Manajemen trainee jadi pilihan karir lulusan baru karena diharapkan memberikan jaminan karir yang baik (Foto Freepik.com)

Manajemen trainee jadi pilihan karir lulusan baru karena diharapkan memberikan jaminan karir yang baik (Foto Freepik.com)

Like

Apa pekerjaan impianmu setelah lulus kuliah guys? Ada yang ingin menjadi manajer di perusahaan? Kenapa enggak coba lamar bagian manajemen trainee aja?

Syaratnya mudah kok, tanpa minimal pengalaman, dan tanpa keharusan berlatar belakang jurusan tertentu. Ditambah lagi, akan jadi nilai plus di mata rekruter kalau selama kuliah kamu aktif berorganisasi atau kegiatan ekstrakurikuler. 

Sekarang udah banyak banget perusahaan baik pemerintah maupun swasta yang memberi kesempatan para lulusan baru buat gabung di program management trainee mereka.

Nama programnya pun macam-macam seperti Graduates Trainee Program, Officer Development Program, Future Leader Program, Great People Trainee dan Trainee Star. Psst, kabarnya gaji seorang manajemen trainee terbilang fantastis lho! Wah, jalan ninja nih! 

Baca Juga: Manajemen Trainee: Langkah Awal Menuju Karir Sukses atau Sekedar Formalitas?


Kayak gimana sih kerjanya? Kata Raynaldo, temanku yang sudah satu tahun ini menjadi manajemen trainee di salah satu produsen mobil ternama, bisa dibilang kerjaannya cukup variatif.

Mulai dari mengikuti pelatihan dan menjalankan tugas di berbagai departemen; mempelajari fungsi, lini, staf, operasional, sudut pandang manajemen serta kebijakan dan praktik-praktik yang bisa mempengaruhi setiap fase bisnis.