Mengembangkan Bisnis secara Optimal dengan Positioning

Like

Meskipun ada banyak bisnis percetakan yang tersedia di pasar offline maupun pasar online, dengan teknologi tinggi dan harga yang sangat bersaing, bisnis yang dijalankan oleh Dodi Zulkifli tersebut tetap berjalan karena ia menjangkau pasar yang sangat spesifik.
 

Mengembangkan Bisnis Positioning dengan Teori Bisnis lain

Positioning ini memiliki efek yang lebih kuat jika digabungkan dengan strategi bisnis yang lain:
  1. Menerapkan 4P(Product, Price, Place, Promotion). Product atau produk yang ditawarkan harus produk unggulan atau bermutu. Price atau harga produk haruslah masuk akal. Place atau tempat atau saluran distribusi harus mudah dijangkau. Sedangkan promotion yaitu ada usaha memperkenalkan, memasarkan, dan mempromosikan produk atau jasa kepada pelanggan.
  2. Kuasai ilmu Human Resource Development (HRD) atau manajemen orang. Hanya dengan sumber daya manusia yang berkualitas, pemilik bisnis dapat membangun bisnis yang bisa berjalan dengan autopilot. Jika pemilik bisnis memiliki SDM yang kuat, dia dapat fokus pada hal-hal lain seperti strategi bisnis dan inovasi.
  3. Kuasai berbagai ilmu bisnis dari berbagai pebisnis yang melakukan podcast.
  4. Kuasai ilmu landing page, copywriting, dan sebagainya.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 

Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung