Anti jadi Karyawan Palugada dengan Menerapkan 4 Langkah Berikut!

Karyawan palugada kerap merasa tertekan di tempat kerja (Foto Freepik.com)

Karyawan palugada kerap merasa tertekan di tempat kerja (Foto Freepik.com)

Like
Apa sih itu palugada? Nah, palugada itu Bahasa Indonesia Gaul ya, yang artinya "Apa yang Lu mau Gue ada" intinya suka suka Lu deh nyuruh Gue. Bagaimana sih cara buat menghindari jadi Karyawan palugada?

 

Tips Terhindar jadi Karyawan Palugada

Berikut adalah tips yang dapat kamu terapkan agar terhindar jadi karyawan palugada:

Kerjakan (Jika masih batas wajar)

Jika masih bisa di toleransi coba kerjakan saja. Misalnya, Kamu freshgraduate terus Atasanmu menyuruh untuk menyelesaikan beberapa tugas laporan keuangan tetapi kamu harus mempelajarinya terlebih dahulu sebelum mengerjakannya ya!

Baca Juga: Enggak Mau jadi Karyawan Palugada? Ini Tips Supaya Terhindar!

Kerjakanlah dengan teliti dan penuh tanggung jawab walaupun itu bukan pekerjaan utamamu, sebenarnya itu peluang bagi kamu untuk bisa lebih menguasai tentang laporan-laporan terkait. Manfaatkanlah peluang itu berarti kamu dapat di percaya untuk menyelesaikan tugas tersebut.


Berperilaku Tegas

Ajukan untuk menangani di waktu yang tidak mendesak, misalnya di akhir pekan di saat kamu tidak punya pekerjaan utama, jangan takut untuk mengatakan kalau 

kamu tidak dapat mengerjakan tugas yang di berikan pada hari itu juga karena harus ada tugas utama yang di selesaikan terlebih dahulu / deadline dan kamu bisa untuk mencoba membicarakan tentang reward yang kamu dapatkan setelah mengerjakan tugas tersebut.