Anti jadi Karyawan Palugada dengan Menerapkan 4 Langkah Berikut!

Like

Menolak Secara Halus

Menolak untuk pekerjaan tambahan boleh, tapi perhatikan apa faktor yang melatarbelakangi untuk menolak. Jangan sampai menjadi karyawan yang terkesan tidak disiplin/kurang ajar ya, ada baiknya tanyakan terlebih dahulu tentang situasi mengapa kamu mendapatkan pekerjaan tambahan?

Mungkin bisa saja rekan kerja kamu yang di tugaskan sedang berhalangan sakit, intinya jangan terlalu sering menolak ya agar tidak membangun image jelek bagi diri anda sendiri. Apalagi bagi kamu yang masih freshgraduate dan pastikan cara menolak harus dengan bahasa yang sopan.

Baca Juga: Boomerang jadi Karyawan Palugada, Tips Supaya Enggak Terjebak!
 

Memberikan Solusi Alternatif

Ada baiknya bicarakan kepada HR atau pihak Manajemen tentang tugas yang di berikan atasan ke kamu. Berikan penjelasan agar tidak menambah pekerjaan di luar Jobdesk kamu sehingga dapat mempertimbangkan untuk membahas situasi yang sedang kamu alami.

Tujuannya, supaya mereka bisa memberitahukan atau mengingatkan kepada Atasanmu agar lebih bijak untuk menambah pekerjaan sesuai hak karyawan dan kebijakan perusahaan.

Bagi yang punya pengalaman menjadi karyawan palugada kamu bisa menerapkan tips ini di Perusahaan dan yang paling penting untuk tidak jadi karyawan palugada ada baiknya kamu harus menjaga komunikasi dengan rekan kerja atau atasanmu.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung