Palugada jadi Tanda Karir Mandek?

Palugada jadi salah satu penyebab stres karyawan (Foto Freepik.com)

Palugada jadi salah satu penyebab stres karyawan (Foto Freepik.com)

Like

Menjadi karyawan dalam posisi yang stagnan tanpa perkembangan adalah situasi yang sering terjadi, dan istilah "karyawan Palugada" telah digunakan untuk menggambarkan kondisi ini. "Palugada" adalah istilah informal yang mewakili posisi karir yang mengalami stagnasi tidak ada peningkatan jabatan, tanggung jawab tetap, dan gaji yang juga tidak bertambah.

Jika kamu merasa berada dalam situasi ini, jangan khawatir, karena ada banyak strategi untuk mengatasinya dan kembali mengembangkan karirmu. Berikut beberapa cara untuk keluar dari sindrom "Palugadua" dan memaksimalkan potensi:
 

Kenali gejala stagnasi karir

Langkah pertama dalam mengatasi sindrom ini dengan menyadari bahwa kamu berada dalam kondisi tersebut. Gejalanya bisa berupa perasaan tidak termotivasi, kebosanan atau meraas tidak ada tantangan dalam pekerjaan.

Apabila sobat Be-emers merasa telah bekerja keras, tetapi tidak ada penghargaan atau pekermbangan dalam karir.

Baca Juga: Sudah Tak Sanggup jadi Karyawan Palugada? Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan!

 

Evaluasi keterampilan dan kompetensi

Mengembangkan karir dimulai dengan mengevaluasi keterampilan yang dimiliki. Apakah keterampilan masih relevan dengan kebutuhan industri?


Apakah ada kompetensi baru yang bisa dipelajari untuk meningkatkan nilai dirimu? Investasi dalam pengembangan diri melalui pelatihan atau pendidikan lanjutan bisa membantu untuk mendapatkan kesempatan.

Strateginya dengan mengikuti pelatihan atau sertifikasi yang relevan dengan bidangmu, serta belajar keterampilan baru seperti teknologi atau manajemen proyek.