Palugada jadi Tanda Karir Mandek?

Like

Meningkatkan soft skills

Tidak hanya hard skill yang penting, tetapi soft skills seperti komunikasi, kepemimpinan dan kemampuan bekerja sama dengan tim juga sangat berperan penting dalam pengembangan karir, memperbaiki keterampilan interpersonal bisa membuat lebih mudah diandalkan dan diakui oleh atasan dan rekan kerja

Tipsnya dengan memperbaiki cara komunikasi dengan rekan kerja dan atasan serta mengambil insiatif untuk menjadi pemimpin dalam proyek kecil.

 

Berdiskusi terkait perkembangan karir dengan atasan

Apabila kamu terjebak dalam posisi yang sama, maka pentingnya untuk berbicara dengan atasan. Berdiskusi terkait rencana karir jangka panjang dan bagaimana dapat berkontribusi pada perusahaan.

Baca Juga: Kok Bisa Ada Karyawan Palugada, Apa Sebabnya?

Dengan cara bertanya secara spesifik apa yang perlu dilakukan untuk mencapai promosi, serta meminta kesempatan untuk terlibat dalam proyek yang lebih menantang.
 

Membangun jaringan profesional

Jaringan profesional yang luas dapat membantu membuka pintu karir baru, selain meningkatkan peluang internal, memiliki koneksi yang baik juga dapat membantu menemukan peluang di luar perusahaan saat ini.


Dengan cara menggunakan Linkedln untuk terhubung dengan profesional di industri yang sama, serta mengikuti acara networking atau bergabung dengan komunitas industri.

Jadi, ingatlah bahwa karir adalah perjalanan yang panjang dan setiap langkah kecil yang sobat Be-emers ambil akan membawa pada pencapaian yang lebih besar di masa depan.













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung